Imbau Warga Tak Lakukan Takbiran Keliling, Polres Kediri Kota Terjunkan 238 Personel

Imbau Warga Tak Lakukan Takbiran Keliling, Polres Kediri Kota Terjunkan 238 Personel Kapolres Kediri Kota AKBP Miko Indrayana, saat memimpin Apel Pengamanan Hari Raya Idul Adha di mapolres setempat. (foto: ist)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Warga Kota Kediri dan warga Kabupaten Kediri yang masuk wilayah hukum Polres Kediri Kota (Kecamatan Mojo, Semen, Banyakan, Grogol dan Banyakan) diimbau tidak melaksanakan takbir keliling pada malam menjelang Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah.

"Bahwasanya untuk kegiatan takbir keliling sesuai sepakatan, tidak dilaksanakan," kata Kapolres Kediri Kota, AKBP Miko Indrayana, Kamis (30/7).

Untuk kegiatan menyambut Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah ini, Polres Kediri Kota menerjunkan lebih kurang 184 personel. Kemudian juga ditambah dengan 50 anggota Polsek untuk mengamankan di 54 titik yang telah dipetakan sebagai wilayah yang harus diamankan.

"Namun demikian kami juga mengantisipasi adanya peningkatan kegiatan masyarakat di beberapa titik terutama yang ada di Kota Kediri. Kami akan tempatkan personel sehingga dapat memberikan pelayanan kepada warga Kota Kediri," terang kapolres.

Ditambahkan oleh Kapolres, imbauan agar warga tak melakukan takbir keliling ini berdasarkan hasil evaluasi pelaksanaan kegiatan takbir pada saat Idul Fitri kemarin, yang juga dilaksanakan di tengah masa pandemi Covid-19.

Sebagai langkah antisipasi, lanjut Kapolres, pihaknya tetap melaksanakan kegiatan patroli. Baik patroli yang dilaksanakan oleh jajaran Polsek, mapun patroli gabungan bersama Dinas Perhubungan, Satpol PP, dan Kodim 0809 Kediri.

"Kami juga mengharapkan adanya partisipasi dan peran serta aktif daripada masyarakat. Kami yakin sepanjang kegiatan dilaksanakan tetap dengan protokol kesehatan, kita semua diberikan keselamatan dan kesehatan, termasuk dalam pelaksanaan kegiatan salat Idul Adha besok, yang kemungkinan juga akan dilaksanakan oleh beberapa saudara-saudara kita mengharapkan agar protokol kesehatan tetap diutamakan," harap kapolres. (uji/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO