Minggu, 27 September 2020 23:43

Bupati Pungkasiadi Salurkan Bantuan Kemenparekraf ke Pelaku Usaha Pariwisata

Selasa, 11 Agustus 2020 17:39 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Yudi Eko Purnomo
Bupati Pungkasiadi Salurkan Bantuan Kemenparekraf ke Pelaku Usaha Pariwisata
Bupati Pungkasiadi ketika menyerahkan bantuan Kemenparekraf bagi pelaku usaha pariwisata.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Bupati Mojokerto Pungkasiadi menyerahkan bantuan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), kepada para pelaku usaha pariwisata yang dirumahkan.

Penyerahan 589 paket sembako tersebut dilakukan di tempat wisata serta pelaku seni budaya di Kabupaten Mojokerto di Wisata Air Terjun Dlundung, Kecamatan Trawas, Selasa (11/08) pagi.

Penyerahan bantuan itu bertepatan dengan momen Gerakan Bersih, Indah, Sehat dan Aman (Gerakan BISA) bekerja sama dengan Dinas Pemuda, Olah Raga, Kebudayaan, dan Pariwisata (Disparpora) Kabupaten Mojokerto.

Gerakan BISA merupakan program padat karya yang mengikutsertakan pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif dalam meningkatkan kebersihan, keindahan, kesehatan, dan keamanan destinasi pariwisata.

Anggota Komisi XI DPR RI Abdul Hakim Bafagih saat meresmikan acara itu mengatakan beberapa hal terkait konsep pengembangan wisata jangka panjang. Bafagih menekankan agar sistem penataan wisata memperhatikan betul pengelolaan.

“Pemerintah daerah harus memikirkan konsep pembangunan wisata jangka panjang. Problem kita di bidang wisata selama ini ada di sistem pengelolaannya. Seperti Wisata Manduro. Setelah viral, tempatnya rusak karena pengunjung yang tidak menjaga lingkungan serta kurangnya pengelolaan,” kata Bafagih.

Sementara itu, Novantiar selaku perwakilan Kemenparekraf RI, turut mengimbau agar dampak luar biasa dari pandemi Covid-19, tidak menjadi penghalang kreativitas dalam berkarya serta kemajuan sektor pariwisata.

“Meski pandemi, kita semua punya harapan besar agar wisata dapat tetap kuat bertumbuh, serta tidak menghalangi kita dalam berkreasi,” jelas Novantiar.

Masih fokus menangani pandemi Covid-19, Bupati Pungkasiadi dalam sambutannya menuturkan, jika saat ini pemda terus berupaya menekan angka penyebaran Covid-19. Dengan menegakkan disiplin protokol kesehatan pencegahan Covid-19, ia berharap agar keadaan bisa segera membaik termasuk di dalamnya pemulihan ekonomi berserta wisata.

“Angka kesembuhan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Mojokerto saat ini sudah mencapai 82 persen. Pemerintah terus berusaha menanggulangi, namun saya minta tetap disiplin protokol kesehatan demi percepatan penanggulangan pandemi. Pandemi ini harus cepat selesai, masyarakat sehat, ekonomi kuat termasuk wisatanya,” tutur bupati. (yep/ian)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Minggu, 20 September 2020 21:35 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Banyuwangi banyak memiliki pantai cantik yang mempesona dengan keindahannya. Pantai yang bisa memikat para traveler datang di bumi sunrise of java ini.Tetapi bukan hanya pantai cantik saja yang menarik wisatawan mancan...
Kamis, 17 September 2020 20:43 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan---Sebuah video mencuat di media sosial. Viral. Isinya seorang perempuan desa. Madura. Menyanyikan lagu dangdut. Ciptaan Rhoma Irama.Penampilan perempuan itu sangat udik. Norak. Tanpa rias wajah. Bahkan video itu direkam d...
Minggu, 27 September 2020 12:13 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*30. inna alladziina aamanuu wa’amiluu alshshaalihaati innaa laa nudhii’u ajra man ahsana ‘amalaanSungguh, mereka yang beriman dan mengerjakan kebajikan, Kami benar-benar tidak akan menyia-nyiakan pahala or...
Minggu, 27 September 2020 12:00 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...