DPP PDIP Resmi Berikan Rekom ke Kartika Hidayati-Saim di Pilkada Lamongan

DPP PDIP Resmi Berikan Rekom ke Kartika Hidayati-Saim di Pilkada Lamongan Kartika saat menunjukkan rekom dari DPP PDIP.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan () resmi memberikan rekom Pilkada Lamongan 2020 untuk pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Kartika Hidayati-Saim.

Kartika Hidayati sampai saat ini menjabat Wakil Bupati Lamongan sekaligus pengurus DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Timur. Sedangkan Saim merupakan ketua DPC PDI Perjuangan Lamongan.

Keputusan terkait rekom Pilkada Lamongan itu diumumkan secara virtual oleh Ketua Umum DPP Megawati Soekarno Putri didampingi Sekretaris Jenderal Hasto Kristiyanto bersamaan mengumumkan rekom 75 pasangan calon kepala daerah di Pilkada Serentak 2020.

"Benar, rekomendasi tersebut sudah kita terima. Tertulis nama Kartika Hidayati-Saim," ujar Saim.

Setelah mendapatkan rekom, lanjut Saim, ia akan melakukan sosialisasi dari tataran pengurus ranting (PR) sampai pengurus anak cabang (PAC) untuk mengamankan rekom tersebut.

"Sebagai kader partai, kami harus tunduk dan patuh pada perintah partai," lanjutnya.

Sementara di kursi dewan sendiri, hanya memiliki delapan kursi. Kondisi ini membuat harus berkoalisi dengan partai lain untuk dapat mendaftarkan calonnya dalam pilkada serentak 9 Desember nanti.

Dengan turunnya rekom tersebut, wacana bahwa PKB bakal mengusung Kartika Hidayati di pun semakin menguat. Meski, selama ini DPC PKB Lamongan terus menggembor-gemborkan H. Sholahudin atau Kaji Sholah sebagai bakal calon.

Jumlah kursi PKB sendiri sebenarnya sudah memenuhi syarat untuk mengusung bakal paslon sendiri tanpa koalisi. Sebab, PKB memiliki 10 kursi di DPRD Lamongan, sebagaimana syarat KPU, yakni 20 persen dari jumlah kursi DPRD. (lmg1/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO