Jumat, 30 Oktober 2020 21:40

​Siapkan Sarpras Gedung Isolasi, Anggota Satgas Covid-19 Kota Blitar Meninggal Usai Alami Kecelakaan

Kamis, 13 Agustus 2020 14:43 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Akina Nur Alana
​Siapkan Sarpras Gedung Isolasi, Anggota Satgas Covid-19 Kota Blitar Meninggal Usai Alami Kecelakaan
Ucapan belasungkawa. (foto: ist).

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Heru Prasetyo, Anggota Satgas Covid-19 Kota Blitar meninggal dunia usai mengalami kecelakaan. Kecelakaan itu terjadi di Jalan Pramuka Kota Blitar, Rabu (12/8/2020) malam. Warga Jalan Nias Kota Blitar itu sempat dilarikan ke rumah sakit, namun korban meninggal dunia pada Kamis, 13 Agustus 2020.

Korban merupakan Staf Markas PMI Kota Blitar yang juga terlibat di pasukan tentara langit. Mereka yang tergabung dalam pasukan tentara langit bertugas menyiapkan sarana prasarana penanganan Covid-19. Selain menyiapkan sarana dan prasarana, mereka juga melakukan penyemprotan disinfektan, hingga proses pemakaman.

Sekretaris Satgas Covid-19 Kota Blitar, Hakim Sisworo mengatakan, kecelakaan yang menimpa korban terjadi saat korban mengangkut kasur yang akan dibawa ke Gedung Poltekkes Malang di Jalan Dr. Sutomo Bendogerit, Kota Blitar.

"Kecelakaan yang menimpa rekan kami terjadi Kamis malam sekitar pukul 23.00 WIB. Saat itu dia sedang menyiapkan sarana dan prasarana persiapan gedung isolasi pasien Covid-19 di Poltekkes," ujar Hakim, Kamis(13/8/2020).

Korban meninggal dunia karena luka berat di bagian kepala. Berita duka tersebut disampaikan pihak keluarga sekitar pukul 03.00 WIB.

"Dia mengalami luka di kepala. Sempat dirawat, namun pagi tadi sekitar pukul 03.00 WIB meninggal dunia," ucap Hakim.

Sebagaimana diketahui, Rumah Isolasi Poltekkes Malang di Jalan Dr. Sutomo Bendogerit, Kota Blitar disiapkan untuk pasien konfirmasi positif tanpa gejala. Lokasi itu merupakan bekas Asrama Mahasiswa Poltekkes Kota Blitar.

Pemkot Blitar memilih tempat tersebut untuk menggantikan rumah isolasi di puskesmas pembantu (pustu). Ada 27 tempat tidur yang disiapkan. Sementara selain di Poltekkes, Pemkot Blitar juga menyiapkan tempat isolasi di RSUD Mardi Waluyo.

Saat ini, Kota Blitar masuk zona oranye penyebaran Covid-19 dengan jumlah total kasus terkonfirmasi positif mencapai 74 orang. (ina/zar)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 28 Oktober 2020 18:30 WIB
NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Selama ini, masyarakat jamak mengetahui khasiat minyak kayu putih dipakai sebagai penghilang masuk angin atau perut kembung. Jarang atau belum banyak yang tahu kalau minyak tersebut berasal dari sebuah tanaman kayu putih. ...
Senin, 12 Oktober 2020 19:15 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan --- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) minta para kepala daerah meniru Jawa Timur dan Sulawesi Selatan dalam menangani Covid-19. Dua provinsi tersebut – menurut Jokowi - mampu menekan angka kasus Covid-19."Saya mencata...
Kamis, 22 Oktober 2020 10:40 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*34. wakaana lahu tsamarun faqaala lishaahibihi wahuwa yuhaawiruhu anaa aktsaru minka maalan wa-a’azzu nafaraandan dia memiliki kekayaan besar, maka dia berkata kepada kawannya (yang beriman) ketika bercakap-ca...
Rabu, 28 Oktober 2020 10:49 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...