Lihat Gerombolan Menakutkan, Wali Kota Risma Gelar Rapid Test Pengunjung Kedai Kopi

Lihat Gerombolan Menakutkan, Wali Kota Risma Gelar Rapid Test Pengunjung Kedai Kopi Wali Kota Risma (kanan pegang toa) saat memimpin razia protokol kesehatan, Sabtu (15/8) malam. foto: ist.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Tri Rismaharini memimpin razia protokol kesehatan ke beberapa kawasan di Kota Pahlawan, Sabtu (15/08) malam. Selain menggelar razia, ia bersama jajarannya juga membagikan ratusan masker kepada masyarakat.

Razia yang dimulai sejak pukul 19.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB itu dilakukan bersama dengan beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), anggota Satpol PP, Linmas, serta Dishub dengan cara berkeliling ke jalan-jalan protokol Kota .

Wali Kota Risma mengawali razia di Jalan Undaan, kemudian lanjut ke Jalan Pegirian kawasan wisata religi Sunan Ampel. Di sana, dia terlihat turun dari mobilnya untuk mengingatkan puluhan pedagang dan pembeli di lokasi itu agar menjaga jarak dan menggunakan masker.

"Tolong dibantu saya, kalau sakit nanti susah. Silakan jualan, tapi protokol kesehatan tetap dijaga. Kalau sakit tidak ada yang boleh menjenguk nanti, apalagi yang sakit anak-anak, susah nanti. Para orang tua tolong anaknya juga diingatkan agar pakai masker," kata dia menggunakan pengeras suara.

Setelah berhenti sejenak untuk mengingatkan para pedagang, Risma kemudian menuju Jalan Pabean, Jembatan Merah, selanjutnya mengarah ke Tunjungan dan Gubernur Suryo, Taman Apsari . Di lokasi ini, ia kembali turun dari mobilnya untuk mengingatkan pengunjung dan pedagang yang ada di kawasan itu agar taat protokol kesehatan. Beberapa anak-anak bersepeda juga diingatkan agar tidak bergerombol.

"Ayo sepedaan jangan bergerombol, jaraknya tetap dijaga. Mbak cantik, tolong maskernya dipakai, jangan dilepas," tegur Risma kepada salah satu pengunjung perempuan di Taman Apsari.

Lihat juga video 'Mobil Angkot Terbakar di Jalan Panjang Jiwo, Sopir Luka Ringan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO