Gebrak Masker TP-PKK Kabupaten untuk Memutus Penularan Covid-19

Gebrak Masker TP-PKK Kabupaten untuk Memutus Penularan Covid-19 Wakil TP-PKK, Erni Hari Wuryanto saat memakaikan masker kepada pengunjung Taman Asti Caruban.

MADIUN, BANGSAONLINE.com - Demi memutus rantai penyebaran Covid-19, Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Madiun, organisasi perangkat daerah, dan Forkompimda Kabupaten Madiun membagikan 10 ribu masker, Senin (17/8/2020).

Kegiatan bertajuk Gerakan Bersama Pakai (Gebrak) Masker itu berlangsung di dua titik, yakni di Jalan A. Yani depan Polsek Mejayan dan di depan Taman Asti Jalan Panglima Sudirman.

Ketua TP-PKK kabupaten Madiun, Penta Lianawati Ahmad Dawami yang memimpin pembagian masker di Jl A. Yani mengatakan seluruh masker yang dibagikan hasil produk konveksi di daerah,

"Semua masker produk dari konveksi daerah, dan bukan masker bedah," kata Penta.

Pembagian masker ini akan terus berlanjut sesuai arahan dari Presiden RI Joko Widodo. "Idealnya setiap orang menggunakan masker empat lembar per hari. Kalau di sini belum bisa. Rata-rata di sini memakai satu masker untuk satu hari," lanjutnya.

Sementara itu, Wakil Ketua TP-PKK, Erni Hari Wuryanto yang memimpin pembagian masker di Taman Asti Caruban menjelaskan pembagian masker untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

Erni berharap masker yang dibagikan di dua titik bermanfaat dan masyarakat Kabupaten Madiun sehat. "Semoga masker ini bermanfaat dan masyarakat Madiun selalu diberi kesehatan," pungkas Erni. (hen/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO