Warga Gotong Royong Kirimkan Bantuan untuk Pencegahan Covid-19, Lapas Surabaya Kondusif

Warga Gotong Royong Kirimkan Bantuan untuk Pencegahan Covid-19, Lapas Surabaya Kondusif Kalapas I Surabaya Gun Gun Gunawan yang didampingi Kasubag Humas Kanwil Kemenkumham Jatim Ishadi MP, dan Kapolsek Porong Kompol Sarwo Waskito saat konferensi pers dengan awak media, sore ini (20/8).

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Semangat gotong royong ditunjukkan masyarakat untuk membuat kondisi Lapas Kelas I Surabaya tetap aman dari pandemi Covid-19. Bantuan berupa alat pelindung diri (APD) dan multivitamin dari warga yang peduli terus mengalir. Suasana di dalam lapas pun relatif kondusif.

Hal itu disampaikan Kalapas I Surabaya Gun Gun Gunawan yang didampingi Kasubag Humas Kanwil Kemenkumham Jatim Ishadi MP, dan Kapolsek Porong Kompol Sarwo Waskito saat konferensi pers dengan awak media, sore ini (20/8).

Gun Gun menegaskan bahwa saat ini aktivitas pelayanan dan pembinaan di dalam lapas berjalan normal. Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) masih beraktivitas seperti biasa. “Kesehatan WBP menjadi prioritas kami,” terangnya.

Selama tujuh bulan terakhir, lanjut Gun Gun, pihaknya memang telah berupaya maksimal menjaga lapas yang terletak di Desa Kebonagung, Porong, Sidoarjo itu agar tetap dalam kondisi yang sehat. Pihak lapas telah menyediakan layanan kunjungan yang memungkinkan adanya interaksi WBP dengan pihak luar.

“Kami mengganti dengan mengadakan layanan video call,” terangnya.

Koordinasi dengan Dinas Kesehatan dan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sidoarjo juga intens dilaksanakan. Gun Gun memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Dinkes Sidoarjo yang telah aktif memberikan bantuan berupa APD, disinfektasi hingga ke blok-blok hunian sampai alat rapid test untuk petugas maupun WBP.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO