Sigap, BPBD Tuban Salurkan Bantuan kepada Keluarga Meninggal Beruntun

Sigap, BPBD Tuban Salurkan Bantuan kepada Keluarga Meninggal Beruntun Penyerahan bantuan. (foto: ist).

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Kisah sedih meninggalnya satu keluarga dari Almarhum Cariyono (50) di Kecamatan Kerek, Kabupaten , memantik perhatian banyak pihak. Sebelumnya, keluarga Cariyono meninggal secara beruntun.

Dengan sigap, pemkab setempat melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) turun langsung menyapa korban yang ditinggalkan untuk memberikan sejumlah paket bantuan berupa sembako.

"Bapak Bupati sangat menaruh perhatian kepada keluarga yang mendapat musibah ini dan memerintahkan ke kami untuk turun langsung. Alhamdulillah, hari ini bisa kami sampaikan," ujar Kalaksa BPBD , Yudi Irwanto kepada BANGSAONLINE.com, Jumat (21/8/2020).

Yudi menjelaskan, dirinya juga ikut prihatin dengan apa yang dialami oleh keluarga almarhum. Di samping meneruskan apa yang diperintahkan orang nomor satu di tersebut, pihaknya juga bekerja sama dengan forkompincam dan puskesmas setempat untuk turut serta dalam misi tersebut.

"Selain bantuan dari kami (BPBD), juga ada dari forkompincam dan pihak puskesmas turut membantu, semoga bisa meringankan beban keluarga yang ditinggalkan," pungkas mantan Camat Montong tersebut.

Sementara itu, Camat Kerek Sugeng Purnomo saat penyerahan bantuan tersebut turut prihatin kepada keluarga korban. Ia mengatakan akan segera menyalurkan bantuan sebagai bentuk kepedulian kepada pihak keluarga korban. Ia juga berharap keluarga almarhum tetap tabah dan sabar menghadapi cobaan.

"Segera akan didistribusikan dengan melibatkan perangkat desa setempat, semoga Allah memberi tempat terbaik bagi almarhum, kami semua turut berduka cita," kata Sugeng.(gun/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO