Ketua DPC PDIP: Didukung atau Tidak Didukung Pak Tris Tak Akan Pengaruhi Kemenangan Dhito

Ketua DPC PDIP: Didukung atau Tidak Didukung Pak Tris Tak Akan Pengaruhi Kemenangan Dhito Ketua DPC PDIP Kabupaten Kediri, Murdi Hantoro ketika memberi keterangan kepada wartawan. (foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Dukungan yang diberikan Mantan Bupati Kediri Ir. H. Sutrisno, M.M. kepada pasangan bakal calon Bupati Kediri dan Wakil Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramono dan Dewi Mariya Ulfa, tidak akan mempengaruhi upaya DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kediri untuk memenangkan pasangan Dhito-Dewi.

Hal ini disampaikan Ketua DPC PDIP Kabupaten Kediri, Murdi Hantoro.

"Hak setiap orang untuk menyatakan mendukung atau tidak mendukung kepada siapa pun calon bupati dan calon wakil Bupati. Di sini saya tegaskan bahwa didukung atau tidak didukung Pak Tris, (Mantan Bupati Kediri Ir. H. Sutrisno-red), tidak akan mempengaruhi target kami untuk memenangkan Mas Dhito 80 persen," kata Murdi Hantoro kepada BANGSAONLINE.com melalui sambungan telepon, Rabu (26/8).

Saat ini, lanjut Murdi, pihaknya sedang giat melaksanakan konsolidasi dari tingkat DPC sampai ke tingkat Anak Ranting PDIP se-Kabupaten Kediri, untuk mensosialisasikan Dhito dan Dewi. Kegiatan konsolidasi itu sebagai upaya untuk mencapai target kemenangan 80 persen.

"Soal dukungan Pak Tris (Ir. H. Sutrisno-red) terhadap Mas Dhito itu, baru kami diketahui dari pemberitaan di media. Sekali lagi, soal dukung mendukung terhadap pasangan calon itu adalah hak setiap orang dan dukungan bebas diberikan kepada siapa saja termasuk kepada Mas Dhito," tambah Murdi.

Menurut Murdi, saat ini ada 7 partai yang sudah menyatakan dukungannya kepada Pasangan Dhito-Dewi. Partai itu adalah PDIP, PKB, PAN, Nasdem, Golkar, Gerindra, dan Demokrat. Dengan dukungan itu, pihaknya yakin bahwa target kemenangan 80 persen suara untuk Dhito-Dewi Pilbup Kediri 2020 akan bisa dicapai.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO