Kolat Koarmada II Gelar Pelatihan Calon Pengawak KRI Teluk Youtefa-522

Kolat Koarmada II Gelar Pelatihan Calon Pengawak KRI Teluk Youtefa-522 Materi yang dilatihkan meliputi refreshing terhadap ilmu dasar tiap-tiap personel, dasar - dasar dinas dalam di kapal dan pengetahuan awal tentang KRI Teluk Youtefa-522.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pengadaan KRI Teluk Youtefa-522 merupakan implementasi dari rencana strategis pembangunan kekuatan TNI AL menuju minimum essensial force. Saat ini KRI Teluk Youtefa-522 sudah siap untuk melaksanakan sea trial.

Guna mempersiapkan pengawak yang handal, Komando Latihan (Kolat) membuka pelatihan kepada Kesatuan Persiapan Pengambilan Kapal (KPPK) Calon Pengawak (Cawak) KRI Teluk Youtefa-522 di gedung Mandalika Kolat Surabaya, Selasa (25/8).

Pembekalan KPPK Cawak KRI Teluk Youtefa berlangsung selama kurang lebih dua minggu dibuka langsung oleh Wadan Kolat Letkol Laut (P) Betralis Arif Yoedianto mewakili Komandan Kolat.

Materi yang dilatihkan meliputi refreshing terhadap ilmu dasar tiap-tiap personel, dasar-dasar dinas dalam di kapal dan pengetahuan awal tentang KRI Teluk Youtefa-522.

Dalam amanat Dankolat yang dibacakan oleh Wadan Kolat disampaikan, agar prajurit menggunakan kesempatan latihan untuk mengingat kembali ilmu yang telah dimiliki.

"Serap sebanyak mungkin informasi tentang karakteristik dari KRI Teluk Youtefa-522, serta berbagi pengalaman yang berkaitan dengan dinas dalam di kapal," ujar Wadan Kolat.

Di tempat terpisah Kolonel Mulyadi menyampaikan bahwa pelaksanaan pelatihan ini sebagai bentuk implementasi dari himbauan Pangkoarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto.

"Kepada Kolat agar untuk terus mencetak para prajurit yang profesional dan handal melalui pelaksanaan pelatihan dan praktek," pungkas Kolonel Mulyadi. (*/dev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video '​Koarmada II Gelar Vaksinasi Massal 20 ribu Dosis di Nganjuk':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO