Gelar Rekonstruksi, Tersangka Pembakar Mobil Via Vallen Peragakan 20 Adegan

Gelar Rekonstruksi, Tersangka Pembakar Mobil Via Vallen Peragakan 20 Adegan Tersangka Pije (baju tahanan oranye) saat memeragakan adegan menuang bensin di tempat kejadian perkara. (foto: ist).

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Tersangka pelaku pembakaran mobil artis , yakni Pije (40) memperagakan 20 adegan saat pelaksanaan rekonstruksi kasus tersebut di samping rumah artis di Kalitengah, Tanggulangin, Kabupaten Sidoarjo.

Kasatreskrim Polresta Sidoarjo, Kompol Ambuka mengatakan, rekonstruksi itu dilakukan untuk meyakinkan jaksa atas tindakan yang dilakukan oleh pelaku tersebut sudah melawan hukum.

"Motifnya masih sama, yakni sakit hati dan dalam perkembangannya tidak ada aktor intelektual di balik kasus ini," cetusnya, Rabu (26/8/2020).

Ia menjelaskan, dalam rekonstruksi itu pada adegan kelimabelas pelaku menyiramkan cairan bensin ke mobil yang diparkir di sisi rumah.

"Kemudian adegan keenambelas pelaku membuang botol cairan bensin ke sungai yang ada di belakang rumah korban. Baru kemudian pada adegan ketujuhbelas pelaku dengan menggunakan korek dan kertas membakar mobil korbannya ini," terangnya.

Dalam kasus ini, kata dia, pelaku dijerat Pasal 187 dengan junto 406 KUHP dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara.

Dalam rekonstruksi itu juga disaksikan oleh orang tua dan adik perempuannya bernama Mella Rossa.

"Saya gemas dengan pelaku yang santai dan sempat senyum saat rekonstruksi itu. Padahal, mobil itu kan hasil jerih payah kerja keras kakak saya," ujar Mella Rossa.

Sebelumnya, Selasa (30/6/2020) silam, mobil Toyota Alphard milik pedangdut yang diparkir di samping rumahnya di Desa Kalitengah Selatan, Kecamatan Tanggulangin, Kabupaten Sidoarjo dibakar orang tidak dikenal.

Akibat kebakaran itu, seluruh bodi mobil terbakar hingga meninggalkan kerangka. (cat/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO