Dukung Pasangan Yesbro, DPD PKS Lamongan: Kami Akan Totalitas

Dukung Pasangan Yesbro, DPD PKS Lamongan: Kami Akan Totalitas Yesbro saat bergandengan dengan pengurus DPD PKS Lamongan. (foto: TRIWI YOGA/ BANGSAONLINE)

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - DPD Partai Keadilan Sejahtera () Lamongan resmi mendukung pasangan -K.H. Abdul Rouf sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati dalam gelaran Pilkada Lamongan 2020.

Dukungan tersebut disampaikan berupa surat rekomendasi yang diserahkan oleh Ketua DPD Lamongan, Ali Affandi di Halaman Gedung Sekretariat Lamongan yang berada di Jalan Raya Gresik-Babat No. 317 Sarirejo, Tumenggungan, Kecamatan Kota Lamongan, Kabupaten Lamongan, Selasa (1/9/2020).

Ali Affandi mengatakan, dari 271 daerah yang mengadakan pilkada serentak, mengikuti pilkada di 230 daerah, dan 15 di antaranya tidak memiliki kursi di parlemen, termasuk Lamongan.

"Tapi bagi kami tetap peduli, dan tetap ikut kiprah, bagaimana pilkada di daerah bisa berjalan dengan baik. Wabil khusus daerah Lamongan," katanya.

Lebih lanjut, ia mengatakan, dukungan kepada pasangan Yuhronur-Abdul Rouf yang memiliki tagline "Yesbro" ini sudah dipertimbangkan oleh Dewan Syuro pusat maupun daerah.

"Insya Allah kami, Partai Keadilan Sejahtera, dan segenap pengurus juga simpatisan akan totalitas mendukung paslon dan K.H. Abdul Rouf," tuturnya.

Dalam kesempatan ini, Ali Affandi berpesan kepada para kontestan agar tidak melupakan norma-norma sosial maupun agama. "Harus bermartabat, karena itu adalah wujud dari gambaran Lamongan mendatang. Semuanya harus mengedepankan integritas konstitusional," ujarnya.

Sementara itu, yang didampingi K.H. Abdul Rouf mengungkapkan bahwa dirinya merasa senang dan bangga karena pada akhirnya partai Islam, yakni  menjatuhkan pilihan dukungan pada pihaknya. Ia juga menuturkan tidak akan menyia-nyiakan dukungan yang diberikan kepada pasangan Yesbro.

"Saya meminta pada kader-kader untuk terus ikut serta membantu kami, menyosialisasikan kami kepada seluruh masyarakat, supaya kemenangan kita ini menjadi kemenangan masyarakat Lamongan," ungkapnya.

Diketahui, pasangan -Abdul Rouf sebelumnya telah didukung partai yang memiliki kursi parlemen, Yakni PAN, PPP, Gerindra, Demokrat, Golkar, dan Perindo. (yog/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO