Jumat, 30 Oktober 2020 09:34

​Hasil Survei FixPoll, Yuhronur Efendi-K.H. Abdul Rouf Menang Pilkada Lamongan 2020

Rabu, 02 September 2020 15:12 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Nur Qomar Hadi
​Hasil Survei FixPoll, Yuhronur Efendi-K.H. Abdul Rouf Menang Pilkada Lamongan 2020
Direktur Eksekutif FixPoll, Anas RA saat rilis survei. (foto: ist).

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Lembaga Survei FixPoll Indonesia menyebutkan pasangan bakal calon bupati dan calon wakil bupati Yuhronur Efendi-K.H. Abdul Rouf unggul dan akan memenangi Pilkada Lamongan 2020. Survei tersebut digelar pada periode tanggal 3 hingga 10 Agustus 2020.

“Hasil survei tersebut jika disimulasikan dengan 3 pasangan calon, maka pasangan Yuhronur Efendi-K.H. Abdul Rouf menang dengan keunggulan sebesar 26,7%, kemudian disusul pasangan Kartika Hidayati-Saim yaitu 23,6%, sedangkan pasangan Suhandoyo-Muhammad Suudin 18%," ujar Direktur Eksekutif FixPoll, Anas RA saat rilis survei di Grand Mahkota Lamongan, Rabu (2/9/2020) siang.

Menurutnya, dalam survei itu responden yang tidak menjawab sebanyak 20,1% dan yang menyatakan rahasia sebanyak 11,2%, sehingga yang belum menentukan pilihan secara keseluruhan sebanyak 31,3%.

"Survei ini periode tanggal 3 hingga 10 Agustus 2020 terhadap 440 respons dan dilakukan di seluruh kecamatan di Kabupaten Lamongan," tambah Anas RA.

Anas menegaskan, sebanyak 31,3% yang belum menentukan pilihan tersebut di antaranya karena menunggu bakal calon tersebut mendaftarkan diri secara resmi ke KPU Lamongan secara keseluruhan.

"Tentunya pasangan bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati saat mendaftarkan ke KPU dengan melengkapi syarat-syarat, yang di antaranya didukung oleh parpol atau gabungan parpol yang minimal memiliki sebanyak 10 kursi di DPRD Lamongan yang melalui jalur parpol," paparnya sembari menyebutkan pasangan siapa pun yang mampu merebut hati responden yang tidak memberi tanggapan,  maka berkesempatan unggul di pilkada mendatang.

Sementara itu, Anas juga menyebutkan, tingginya responden mendukung pasangan Yuhronur Efendi-K.H. Abdul Rouf, di antaranya karena Yuhronur memiliki pengalaman di dalam birokrasi.

"Yuhronur juga memiliki prestasi, serta pasangan Yuhronur Efendi-K.H. Abdul Rouf dapat diterima oleh semua kelompok di masyarakat Lamongan," ungkap Anas di hadapan awak media.

Di sisi lain, Yuhronur Efendi berharap hasil survei FixPoll tersebut mendorong pendukung dan relawan semakin bersemangat untuk terus bergerak untuk menyosialisasikan Yesbro di tengah-tengah masyarakat Lamongan. Sehingga kemenangan pasangan Yesbro di Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lamongan pada Desember mendatang benar-benar bisa diwujudkan.

"Kita dan pendukung serta Relawan YesBro akan terus bekerja keras untuk merebut pemilih yang belum menentukan pilihan sesuai survei FixPoll tersebut agar mereka dalam pilkada mendatang menjatuhkan pilihan ke YesBro," jelas Yuhronur. (qom/adv)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 28 Oktober 2020 18:30 WIB
NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Selama ini, masyarakat jamak mengetahui khasiat minyak kayu putih dipakai sebagai penghilang masuk angin atau perut kembung. Jarang atau belum banyak yang tahu kalau minyak tersebut berasal dari sebuah tanaman kayu putih. ...
Senin, 12 Oktober 2020 19:15 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan --- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) minta para kepala daerah meniru Jawa Timur dan Sulawesi Selatan dalam menangani Covid-19. Dua provinsi tersebut – menurut Jokowi - mampu menekan angka kasus Covid-19."Saya mencata...
Kamis, 22 Oktober 2020 10:40 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*34. wakaana lahu tsamarun faqaala lishaahibihi wahuwa yuhaawiruhu anaa aktsaru minka maalan wa-a’azzu nafaraandan dia memiliki kekayaan besar, maka dia berkata kepada kawannya (yang beriman) ketika bercakap-ca...
Rabu, 28 Oktober 2020 10:49 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...