Nominal Bantuan Presiden Produktif Usaha Mikro Rp 2,4 Juta, Bupati Pungkasiadi: Target 64 Ribu UMKM​

Nominal Bantuan Presiden Produktif Usaha Mikro Rp 2,4 Juta, Bupati Pungkasiadi: Target 64 Ribu UMKM​ ?Bupati Pungkasiadi menilik langsung proses pendaftaran BPUM di Kantor Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Mojokerto. (foto: ist).

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Jumlah warga pemilik (Usaha Mikro Kecil dan menengah) di Kabupaten yang mengajukan Bantuan Presiden Produktif Usaha Mikro (BPUM), tercatat masih sedikit dari jumlah yang ditargetkan.

Bupati , Pungkasiadi menilik langsung proses pendaftarannya di Kantor Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten , Kamis (3/9/2020) siang.

“Kita usulnya 64 ribu . Saya pantau siang ini, masih sekitar 3.500 yang daftar. Saya titip ke panjenengan yang sudah daftar, mohon dibantu infokan ke teman-teman dan keluarga yang mungkin belum tahu. Nominal bantuannya adalah Rp 2,4 juta per , ini untuk pemulihan ekonomi kita. Monggo dipenuhi semua syarat-syaratnya dahulu secara lengkap,” imbau bupati.

Adapun syarat-syarat dasar yang wajib dipenuhi, antara lain memiliki KTP/No. NIK setempat, pelaku usaha mikro/ultra mikro belum pernah mengakses pembiayaan/kredit bank, memiliki kegiatan usaha mandiri, rekening tabungan per Juni 2020 kurang dari Rp 2 juta, bukan ASN/TNI/Polri/Pegawai BUMN maupun BUMD, melampirkan Surat Keterangan Usaha/Domisili Usaha (SKU/SKDU) dari kades setempat, juga memiliki nomor hp aktif yang bisa dihubungi. (yep/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pandemi, Ketua TP PKK Kabupaten Mojokerto Ajak Anggotanya Peduli Sesama':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO