27 MWC NU Ta​bayun ke PWNU Jatim Soal Video Viral Pengumuman Rekom Cawali PDIP di PCNU

27 MWC NU Ta​bayun ke PWNU Jatim Soal Video Viral Pengumuman Rekom Cawali PDIP di PCNU Surat pernyataan sikap 22 MWC NU Surabaya. foto: ist/ bangsaonline.com

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 27 Ketua MWCNU Surabaya melakukan tabayun (klarifikasi) kepada PWNU Jawa Timur, Kamis (10/9/2020). Tabayun itu dilakukan untuk merespons sikap PWNU Jatim yang membentuk tim investigasi terkait video viral tentang beberapa pengurus PCNU yang nonton pengumuman rekom calon wali kota dan wakil wali kota Surabaya yang diterbitkan PDIP, Rabu (2/9/2020) lalu.

“Tabayun, PW kan menerbitkan tim investigasi terkait video viral... katanya dapat laporan dari 27 MWC NU. Padahal kita yang sekarang ke PWNU ini ketua MWCNU yang sah dan punya SK,” kata salah seorang ketua MWCNU kepada BANGSAONLINE.com di kantor PWNU Jalan Masjid Akbar Timur no 9 Gayungan Surabaya, Kamis (10/9/2020) siang.

27 MWCNU yang kini berada di PWNU justru membuat surat pernyataan sikap yang mengecam kebohongan oknum-oknum tertentu yang telah melaporkan ke PWNU Jatim.

“Kami menyatakan sikap. Menolak kebohongan,” tulis surat pernyataan sikap yang diterima BANGSAONLINE.com, Kamis (10/9/2020).

27 Ketua NU Itu menyayangkan mereka yang mengatasnamakan MWC NU se-Surabaya. “Padahal hanya MWC NU Sukomanunggal yang mengikuti pertemuan tanggal 07 September 2020,” tulis pernyataan sikap itu.

Lihat juga video 'Emak-emak di Surabaya Kecewa Tak Bisa Foto Bareng Jokowi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO