Bek Persik Kediri Asal Papua Andri Ibo Positif Covid-19

Bek Persik Kediri Asal Papua Andri Ibo Positif Covid-19 Andri Ibo.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Kabar kurang baik datang dari Andri Ibo. Bek tangguh asal Papua itu dinyatakan positif Covid-19. Penanganan sudah dilakukan. Ibo saat ini tengah menjalani karantina di Rumah Sakit (RS) Kilisuci, Kota Kediri dalam kondisi sehat.

Presiden Klub Abdul Hakim Bafagih mengatakan, sebelum datang di Kediri, Ibo sudah melakukan rapid test dengan hasil reaktif. Untuk memastikan kondisinya, klub melakukan tindakan dengan swab test.

“Dari hasil tes swab yang dikeluarkan pada 31 Agustus, Ibo terkonfirmasi positif Covid-19,” ungkap Hakim, Minggu ,(13/9).

Sebagai langkah awal penanganan, kata Hakim, klub langsung mengisolasi Ibo di RS milik Pemkot tersebut. Yang menggembirakan, meski positif, keadaan pemain 30 tahun itu sangat sehat.

“Tidak ada gejala-gejala Covid-19 yang menganggu kesehatannya. Kondisinya sangat baik. Tapi, kami harus tetap melakukan karantina sampai hasil tesnya nanti negatif,” ucapnya.

Tidak hanya itu, lanjut Hakim, Persik juga melakukan tes swab kepada beberapa penggawa yang sempat kontak langsung dengan pemain bersangkutan. “Hasil tesnya negatif. Tidak ada pemain Persik yang tertular atau sakit," terang Hakim.

Hakim mengungkapkan, pihaknya terus memantau kondisi Ibo. Di bawah penanganan dokter tim dr Iman Taufiq, Ibo kembali melakukan tes swab kedua pada Rabu lalu (9/9).

Dalam upaya penanganan tersebut, Persik mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Kediri. "Pemkot dan Gugus Tugas Covid-19 Kota Kediri bergerak sangat cepat. Sehingga pencegahan penularan bisa dilakukan lebih dini," tambah Hakim.

Hakim berharap, tes kedua nanti hasilnya baik. Sehingga, Ibo bisa kembali bergabung dan berlatih lagi bersama rekan-rekannya. “Kami tahu Ibo kuat. Kami doakan dia segera pulih dan berlatih kembali. Sehat selalu Andri Ibo,” harap Hakim. (uji/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO