Dekatkan Layanan Sembako Murah, Lumbung Pangan Jatim Gandeng BUMDes

Dekatkan Layanan Sembako Murah, Lumbung Pangan Jatim Gandeng BUMDes Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Lumbung Pangan Jatim terus berinovasi agar bisa menjangkau lebih luas masyarakat dalam memperoleh sembako yang murah dan di bawah harga pasar.

Terbaru, Lumbung Pangan Jatim menggandeng di sejumlah kabupaten Jatim untuk lebih mendorong tumbuhnya ekonomi di pedesaan.

Dengan menggadeng , maka selain masyarakat mendapatkan akses sembako murah dan melimpah, juga mendapatkan keuntungan dari setiap pembelanjaan sembako Lumbung Pangan yang dipasarkan melalui .

Sistem yang digunakan dalam integrasi Lumbung Pangan dan tepatnya yaitu mengambil peran sebagai pihak yang ikut memasarkan produk Lumbung Pangan atau sebagai dropshipper.

bukan sebagai gudang, melainkan Lumbung Pangan Jatim akan mengirimkan paket sembako sesuai dengan pembelian dari masyarakat di daerah tersebut.

"Ini menjadi langkah inovasi dari Lumbung Pangan Jatim untuk bisa memperluas manfaat ekonomi. Bukan hanya masyarakat yang dapat untung, namun juga bisa mendapatkan keuntungan ekonomi yang nantinya bisa digunakan untuk memajukan -nya masing-masing," kata Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Selasa (15/9/2020), di Gedung Negara Grahadi.

Dalam pelaksanaannya, berperan sebagai dropshipper sekaligus agen PT Pos. Setiap masyarakat yang membeli paket sembako, Lumbung Pangan Jatim akan mengirimkan langsung ke melalui PT Pos dengan gratis ongkir. Setiap paket sembako yang berhasil dipasarkan oleh , akan mendapatkan keuntungan Rp 5.000 per paket sembako.

Selain itu juga ada tambahan bila akumulasi penjualan oleh dalam sebulan di atas 1.000 pemesanan, maka Lumbung Pangan Jatim akan memberikan tambahan Rp 1,2 juta pada . Dan jika pemesanan lebih dari 1.500 per bulan, akan mendapatkan tambahan Rp 3 juta dari Lumbung Pangan Jatim.

"Yang belanja tetap dapat sembako murah karena harga yang dipasarkan sama dengan harga di outlet, website, maupun aplikasi. Ongkirnya juga tetap gratis, dan tetap bisa COD," tegas Khofifah.

Lihat juga video 'Warga Kota Pasuruan Berebut Minyak Goreng Curah Saat Gubernur Jatim Pantau Operasi Pasar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO