Rabu, 23 September 2020 14:25

Dikunjungi Bocah Kembar Tuna Netra tapi Hafiz Quran, Wali Kota Risma Beri Bantuan Pengobatan Gratis

Rabu, 16 September 2020 18:46 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Yudi Arianto
Dikunjungi Bocah Kembar Tuna Netra tapi Hafiz Quran, Wali Kota Risma Beri Bantuan Pengobatan Gratis
Wali Kota Risma bersama Nakula dan Sadewa saat berkunjung ke balai kota. foto: ist.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menerima kedatangan Nakula dan Sadewa di Rumah Dinas Wali Kota, Jalan Sedap Malam Surabaya, Rabu (15/9). Kedua bocah kembar berusia tujuh tahun ini merupakan anak Hafiz Qur’an penyandang disabilitas.

Kedatangan kedua anak yang memiliki nama lengkap Mohammad Akbar Nakula dan Mohammad Akbar Sadewa ini bertujuannya ingin bertemu sosok Wali Kota Risma yang menjadi idolanya. Keduanya pun tampak senang dan bahagia karena bisa mendengar langsung suara Wali Kota Risma dari dekat. Mereka mencoba meraba-raba keberadaan Risma yang ada di sekitarnya.

Menariknya, di sela pertemuan itu keduanya tampak membacakan beberapa ayat suci Al-Qur’an di depan Wali Kota Risma. Bahkan, Nakula dan Sadewa juga mendoakan wali kota perempuan pertama di Kota Surabaya itu agar terus diberikan kesehatan dan keselamatan.

Melihat itu, Risma tampak terkagum-kagum dengan kecerdasan mereka. Tanpa menunggu lama, ia langsung meminta jajarannya untuk menghubungi dokter spesialis mata. Risma meminta agar dua bocah hafiz Qur’an tersebut segera bisa diperiksa dan mendapatkan pelayanan terbaik.

“Saya rasa anak ini masih bisa disembuhkan. Nanti ibu (orang tuanya) saya beri nomor dr Adrian. Jadi ibu bisa langsung terhubung dengan beliau. Saya sampun matur ke dokternya,” ujar Risma.

Risma meminta keluarga Nakula dan Sadewa tak perlu memikirkan terkait biaya. Sebab, pihaknya akan membantu biaya perawatannya. Bahkan, apabila orang tua Nakula - Sadewa tidak ada kendaraan, maka pemkot juga siap menjemput ke rumah.

“Kalau tidak ada kendaraan saya jemput bu. Soalnya anaknya pintar, eman-eman (sayang sekali),” jelasnya.

Tidak berhenti sampai di situ, Presiden UCLG Aspac ini juga memberikan intervensi lain kepada kakak kandung dua bocah kembar itu, yakni Krisna Sumardi Putra. Pasalnya, kakak kandung kedua bocah itu tidak dapat melanjutkan kuliah lantaran tak memiliki biaya. Wali Kota Risma pun langsung meminta jajarannya untuk menguruskan administrasi agar dapat bersekolah kembali di universitas tersebut.

Bahkan, di sela pertemuan itu, Wali Kota Risma memberikan pekerjaan untuk kakak Nakula - Sadewa agar memiliki penghasilan. Tujuannya supaya anak tersebut juga dapat membantu perekonomian keluarga. “Nanti ke Pak Fikser ya, kerja sama beliau. Bisa kan kuliah sambil kerja? Saya dahulu bisa. Jadi harus bisa,” pesan Risma.

Wali kota perempuan pertama di Surabaya ini tampak menikmati setiap obrolan dengan si kembar itu. Setelah berbincang banyak hal, Risma pun berjanji akan segera memberikan komputer serta printer khusus tuna netra agar dapat digunakan mereka untuk belajar.

“Nanti ibu belikan komputer dan printer yang kamu bisa nulis itu. Ibu usahakan itu untuk kalian supaya bisa nulis,” ujar dia.

Mendengar hal itu, dua bocah itu pun terlihat kegirangan dan teriak-teriak bahagia. Ia mengaku tidak sabar untuk segera memiliki alat canggih tersebut. Bahkan saking senangnya, keduanya mengaku ingin berada di dekat Risma dan tinggal bersama.

“Ingin ketemu Bu Risma terus. Pokoknya Dewa senang dan sayang sekali sama Bu Risma,” kata Mohammad Akbar Sadewa.

Sementara itu, orang tua Nakula dan Sadewa, Anita Taurisyah Harianti mengaku bersyukur dapat menemui langsung Wali Kota Risma di tengah kesibukannya. Selama ini, kata Anita, putra-putranya sangat mengagumi sosok Wali Kota Risma yang kerap kali terdengar suaranya dari akun YouTube.

“Sudah bertahun-tahun anak saya ngefans dengan Ibu Risma. Alhamdulillah hari ini terwujud,” kata Anita.

Di samping itu, rasa syukur yang mendalam juga disampaikan Anita lantaran berbagai intervensi yang diperolehnya. Tanpa sadar, ia pun meneteskan air mata lantaran tak dapat mengungkapkan rasa haru dan bahagianya yang datang secara bertubi-tubi itu.

“Saya juga senang sekali akhirnya anak saya yang besar bisa melanjutkan kuliah lagi. Matur nuwun (terima kasih) Ibu Risma,” tuturnya. (ian/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Minggu, 20 September 2020 21:35 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Banyuwangi banyak memiliki pantai cantik yang mempesona dengan keindahannya. Pantai yang bisa memikat para traveler datang di bumi sunrise of java ini.Tetapi bukan hanya pantai cantik saja yang menarik wisatawan mancan...
Kamis, 17 September 2020 20:43 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan---Sebuah video mencuat di media sosial. Viral. Isinya seorang perempuan desa. Madura. Menyanyikan lagu dangdut. Ciptaan Rhoma Irama.Penampilan perempuan itu sangat udik. Norak. Tanpa rias wajah. Bahkan video itu direkam d...
Selasa, 15 September 2020 13:32 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*30. inna alladziina aamanuu wa’amiluu alshshaalihaati innaa laa nudhii’u ajra man ahsana ‘amalaanSungguh, mereka yang beriman dan mengerjakan kebajikan, Kami benar-benar tidak akan menyia-nyiakan pahala or...
Jumat, 11 September 2020 09:50 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...