Rabu, 23 September 2020 13:04

​Konsolidasi Pemenangan, BHS-Taufiq Beberkan Program ke Kader Gerindra

Rabu, 16 September 2020 19:51 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Mustain
​Konsolidasi Pemenangan, BHS-Taufiq Beberkan Program ke Kader Gerindra
KOMPAK: Paslon BHS-Taufiq konsolidasi bersama kader Partai Gerindra di Hotel Luminor, Rabu (16/9/2020). (foto: MUSTAIN/ BANGSAONLINE)

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Bapaslon Bupati-Wakil Bupati Sidoarjo 2020, Bambang Haryo Soekartono (BHS)-M. Taufiqulbar (Taufiq) menggelar konsolidasi dengan kader Partai Gerindra di Hotel Luminor, Rabu (16/9/2020). Selain menyampaikan visi-misi, BHS-Taufiq memaparkan program-programnya kala nanti memimpin Kabupaten Sidoarjo.

Selain para pengurus DPC Partai Gerindra, PAC hingga organisasi sayap Partai Gerindra, konsolidasi pemenangan paslon BHS-Taufiq ini juga dihadiri tujuh anggota Fraksi Gerindra DPRD Sidoarjo.

"Ini dalam rangka konsolidasi pemenangan di partai. Dimulai dari Gerindra. Maraton ke lima partai. Kita harapkan tidak hanya mesin partai, namun mesin anggota fraksi juga bergerak," cetus BHS.

BHS menyatakan, mesin partai tentu diharapkan terus bergerak, apalagi parpol yang mengusungnya, jumlahnya paling banyak.

Diketahui, BHS-Taufiq diusung oleh koalisi parpol yang memiliki total 18 kursi DPRD Sidoarjo. Koalisi parpol itu, yakni Partai Gerindra (7 kursi), Partai Golkar (4 kursi), PKS (4 kursi), Partai Demokrat (2 kursi), dan PPP (1 kursi). "Jadi ini yang kita satukan. Kita harus memenangkan BHS-Taufiq," tandasnya didampingi Bacawabup Taufiq.

Kata BHS, dengan memaparkan visi-misi dan program di depan kader Gerindra dan juga anggota Fraksi Gerindra DPRD Sidoarjo itu, Alumnus ITS ini berharap mereka bisa menyampaikan secara luas ke masyarakat.

Dalam kesempatan ini, BHS memaparkan sejumlah programnya, yakni program utama menciptakan pemerintahan yang baik dan bersih (Good Governance dan Clean Goverment), sesuai keinginan masyarakat Sidoarjo.

"Yang kedua bagaimana cara meningkatkan ekonomi, terutama ekonomi kerakyatan, sehingga bisa mengurangi kesenjangan sosial di masyarakat," tandas Mantan Anggota DPR RI 2014-2019 itu.

Selain itu, BHS-Taufiq bakal berupaya mengentas keberadaan generasi stunting di Sidoarjo, di mana angkanya disebut-sebut tertinggi di Jatim. Program membentuk karakter SDM ini melalui program makan ikan dan minum susu gratis untuk balita, anak-anak, remaja, dan ibu hamil.

Masalah infrastruktur juga menjadi perhatian utama paslon nasionalis-religius ini. Salah satunya terkait pembangunan Frontage Road Waru-Buduran, yang diharapkan bisa mengurai kemacetan lalu lintas Sidoarjo menuju Surabaya. Juga pembenahan akses jalan Sidoarjo-Gresik maupun Sidoarjo-Mojokerto. "Sehingga Sidoarjo bisa menjadi pusat perekonomian dan bisa memasarkan produk-produk UMKM-nya," beber BHS.

Program lainnya, BHS-Taufiq ingin membesarkan UMKM di Kota Delta, tidak hanya dari sisi kualitas, namun dari sisi kuantitasnya. BHS menegaskan, bakal berupaya meningkatkan jumlah UMKM dua kali lipat dari jumlah UMKM Sidoarjo yang saat ini tercatat sekitar 248 ribu UMKM.

BHS menegaskan, dalam programnya, pihaknya juga akan mewujudkan keinginan warga Nahdliyin yang ingin Sidoarjo menjadi Kabupaten Santri. Program ini, di antaranya dengan menambah jumlah madrasah ibtidaiyah (MI), di mana jumlahnya relatif sedikit jika dibandingkan dengan Pasuruan dan Gresik.

Masalah pertanian hingga perikanan juga menjadi perhatian bagi BHS-Taufiq. Di antaranya bakal membenahi saluran irigasi hingga bisa menjangkau lahan-lahan pertanian milik para petani. Dengan begitu, pertanian (padi) bisa panen tiga kali dalam setahun. Saat ini, banyak lahan sawah hanya bisa panen sekali setahun, karena buruknya sistem irigasi.

Sedangkan soal perikanan, BHS berharap Sidoarjo nantinya bisa swasembada daging dan ikan. Dia menyatakan di antaranya telah menyiapkan sejumlah upaya untuk meningkatkan produksi perikanan tangkap, budi daya perikanan tambak, hingga budi daya perikanan air tawar.

Sementara itu, Ketua Fraksi Gerindra DPRD Sidoarjo, Anang Siswandoko menyatakan bakal menggerakkan tim pemenangan. Salah satunya mengamankan 155.000 suara Partai Gerindra di Pileg 2019 lalu.

"Sebagai ketua fraksi, saya akan berkomunikasi dengan tim di bawah untuk kemenangan BHS-Taufiq. Kami minta tim semua bergerak," tegas Anang. (sta/zar)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Minggu, 20 September 2020 21:35 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Banyuwangi banyak memiliki pantai cantik yang mempesona dengan keindahannya. Pantai yang bisa memikat para traveler datang di bumi sunrise of java ini.Tetapi bukan hanya pantai cantik saja yang menarik wisatawan mancan...
Kamis, 17 September 2020 20:43 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan---Sebuah video mencuat di media sosial. Viral. Isinya seorang perempuan desa. Madura. Menyanyikan lagu dangdut. Ciptaan Rhoma Irama.Penampilan perempuan itu sangat udik. Norak. Tanpa rias wajah. Bahkan video itu direkam d...
Selasa, 15 September 2020 13:32 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*30. inna alladziina aamanuu wa’amiluu alshshaalihaati innaa laa nudhii’u ajra man ahsana ‘amalaanSungguh, mereka yang beriman dan mengerjakan kebajikan, Kami benar-benar tidak akan menyia-nyiakan pahala or...
Jumat, 11 September 2020 09:50 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...