Launching Tahapan Pilkada Undang Artis Dangdut, KPU Lamongan Fokus Keamanan dan Kesehatan

Launching Tahapan Pilkada Undang Artis Dangdut, KPU Lamongan Fokus Keamanan dan Kesehatan Ketua KPU Lamongan Mahrus Ali didampingi Sekretarisnya Yosep Dwi Prihatono dan Khoirul Anam Divisi Parmas dan SDM. foto: qomar/ bangsaonline.com

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Ketua KPU Kabupaten Lamongan, Mahrus Ali menegaskan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) harus menerapkan protokol kesehatan untuk pencegahan dan pengendalian Covid-19. Selain itu, juga memperhatikan kondisi kesehatan, baik penyelengara, peserta, dan maupun masyarakat pemilih.

"Fokus penyelenggaraan Pilkada Lamongan, ditekankan pada keamanan dan kesehatan bagi siapapun, termasuk penyelenggara dan pemilih dengan menerapkan protokol kesehatan," ujar Mahrus Ali didampingi sekretarisnya, Yosep Dwi Prihatono dan Khoirul Anam, Divisi Sosdiklih, Parmas dan SDM, Sabtu (19/9) sore.

Menurut dia, karena kondisi masih dalam pandemi Covid-19, maka yang perlu menjadi perhatian adalah kondisi kesehatan. "Tidak ada cara lain, kecuali kita harus menerapkan protokol kesehatan untuk pencegahan dan pengendalian Covid-19," ujarnya.

Sementara Khoirul Anam mengatakan, diselenggarakanya launching tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Lanjutan serentak tahun 2020 di Pendopo Lokatantra Sabtu (19/9) malam sebagai upaya sosialisasi.

Untuk memeriahkan kegiatan tersebut, menghadirkan artis dangdut Gerry Mahesa dan Lala Widi.

Menurut Anam, launching tahapan Pilkada Serentak 2020 ini sekaligus sosialisasi agar masyarakat mengetahui adanya pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) Lamongan pada 9 Desember 2020 mendatang.

"Kegiatan ini dilaksanakan agar masyarakat tahu dengan harapan bisa berpartisipasi memberikan informasi, bahwa pesta demokrasi Pilkada 2020 Kabupaten Lamongan sudah di depan mata," katanya.

“Kita ingin sampaikan kepada publik agar tahu pelaksanaan Pilkada semakin dekat dan masyarakat Lamongan juga ikut menyukseskan sekaligus membantu meningkatkan partisipasi pemilih nantinya,” pungkasnya. (qom)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO