Minggu, 17 Januari 2021 10:11

​Dalam Webinar BEM Unair, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo Beber Skill Masa Depan

Senin, 21 September 2020 01:44 WIB
Editor: Choirul
Wartawan: NA
​Dalam Webinar BEM Unair, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo Beber Skill Masa Depan
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, favorit mahasiswa. foto: ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kemampuan negosiasi menjadi skill penting bagi tenaga kerja untuk industri mendatang. Demikian dikatakan Gubernur Jawa Tengah ganjar Pranowo saat menjadi keynote speaker, dalam webinar bertajuk “Gig Economy, A New Option of Way of life, yang digelar Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Airlangga (Unair). Sabtu (19/09/2020).

Webinar ini adalah satu dari empat rangkaian webinar yang digelar BEM Unair, dalam rangka “Post PKKMB Event”, Post Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru Event. (baca juga: Isi Rangkaian PKKMB, BEM Unair Gelar 4 Webinar Nasional).

Selain Ganjar Pranowo, juga dihadirkan Komisaris Independen Bank Mandiri Syariah Arif Rosyid, Ketua LPBHI (Lembaga Pendidikan Bantuan Hukum Indonesia) Muhammad Nafik, Praktisi Gig Economy Nora Ayudha, founder Jokopi Derry Azwar Rizaldi. Dan pidato penutup pengusaha Sandiaga Uno.

Ganjar Pranowo yang menyampaikan materi dengan gaya milenial, memaparkan tentang ketersediaan tenaga kerja dan kebutuhan tenaga kerja di industri mendatang. Ada klasifikasi yang dibutuhkan untuk menjawab tantangan industri. Yaitu mempunyai kemampuan berpikir kritis, kecerdasan emosional yang handal, pemecahan masalah, fleksibilitas, dan negosiasi.

"Dunia itu luas, dan ada ribuan cita-cita yang bisa diraih setiap orang, terlebih semakin banyak tipe profesi yang muncul saat ini," kata Ganjar. 

Adapun Arif Rosyid, yang menyampaikan materi sebelum Ganjar. Dan setelahnya, dilanjutkan pemateri lain, hingga ditutup pidato ekonomi oleh Sandiaga Uno.

(Gaya rileks Sandiaga Uno saat berpidato)

.

Presiden BEM Universitas Airlangga Agung Tri Putra mengatakan: “Dengan hadirnya pemateri yang luar biasa, bapak Ganjar Pranowo yang menyempatkan hadir, kami merasa berterima kasih. Dan harapan kami webinar ini bisa memberi manfaat yang luarbiasa bagi mahasiswa baru Universitas Airlangga.”

"Saya sangat senang dengan hadirnya pemateri yang luar biasa, dan semoga bisa memberikan insight yang baik bagi mahasiswa, terlebih mahasiswa baru yang masih memiliki hype yang antusias," timpal Menteri Koordinator Sinergisasi BEM Unair Ahmad Abidzar RB.

Setidaknya, webinar ini, diikuti setidaknya 900 mahasiswa baru dari berbagai jurusan. "Pak Ganjar itu pemateri favorit saya, soalnya orangnya sangat gaul dan ngerti sekali gimana caranya ‘gaul’ yang berkualitas. Terus materi yang disampaikan sangat enak dipahami, ringkas, tapi mengena," ujar Windy, mahasiswa baru Universitas Airlangga Jurusan Kesehatan Masyarakat. (kontributor: barelvi)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Kamis, 07 Januari 2021 16:58 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Pamekasan dalam masa pandemi ini tetap bertekad memberikan wahana hiburan rekreasi sekaligus olahraga, terutama bagi anak-anak dan usia dini.Melalui kapasitas dan potensi...
Minggu, 17 Januari 2021 10:07 WIB
Oleh: M. Aminuddin---Peneliti Senior Institute for Strategic and Development Studies (ISDS) Di awal tahun 2021 ini Kemendikbud telah merelease tekadnya untuk melanjutkan apa yang disebutnya sebagai transformasi pendidikan dan pemajuan kebud...
Sabtu, 16 Januari 2021 19:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*50. Wa-idz qulnaa lilmalaa-ikati usjuduu li-aadama fasajaduu illaa ibliisa kaana mina aljinni fafasaqa ‘an amri rabbihi afatattakhidzuunahu wadzurriyyatahu awliyaa-a min duunii wahum lakum ‘aduwwun bi/sa lil...
Sabtu, 26 Desember 2020 12:03 WIB
Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam tentang kehidupan sehari-hari. Diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A, Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dan pengasuh Pesantren Mahasiswa An-Nur Wono...