Pilbup Tuban 2020: Mbak Ana dan De Anwar Tanda Tangani Kontrak Jamiah NU

Pilbup Tuban 2020: Mbak Ana dan De Anwar Tanda Tangani Kontrak Jamiah NU Cabup dan Cawabup Aman foto bersama Tokoh NU dan Tokoh PKB. (foto: ist).

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Di hadapan Rais Syuriah PCNU Tuban, K.H. Cholilurrahman dan Ketua Tanfidziyah, K.H. Musta’in Syukur, Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Tuban, Khozanah Hidayati-H. Mohammad Anwar (Aman) tanda tangani Kontrak Jamiah Nahdlatul Ulama (NU).

K.H. Mustain Syukur mengatakan, pada beberapa minggu yang lalu Bupati Huda dan Wabup Noor Nahar sudah mengembalikan mandat Kontrak Jamiah Warga Nahdliyin Tuban pada PCNU. Sedangkan, saat ini Khozanah Hidayati-M. Anwar diminta menandatangani kontrak jamiah tersebut. PCNU berharap, dengan adanya kontrak tersebut pembangunan Kabupaten Tuban dan pemberdayaan jamiah bisa lebih baik.

"Semoga dengan kontrak itu menjadikan Tuban lebih religius dan lebih baik lagi," harap K.H. Mustain-sapaan akrabnya, Senin (21/9/2020).

Sementara itu, Pasangan Cabup-Cawabup Tuban, Khozanah Hidayati (Mbak Ana)-Mohammad Anwar (De Anwar) menyatakan, kontrak jamiah dan arahan dari para kiai menjadi bagian dari visi-misi pemerintahannya ke depan.

“Kami berdua sebagai kader NU, kontrak jamiah itu secara otomatis menjadi program kerja dan visi-misi kami ke depan, tentunya kami juga akan mengajak bersama serta merangkul elemen masyarakat lain diluar warga nahdliyin,” kata Mbak Ana.

Diketahui, beberapa poin dari kontrak jamiah di antaranya:

1. Membangun kokohnya ukhuwah insaniyah, ukhuwah islamiyah, ukhuwah wathoniyah, dan juga ukhuwah nahdliyah, serta hal-hal yang bisa mengancam keutuhan NKRI dan kesatuan umat, dengan sistematis dihindarkan.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO