Wali Kota Kediri Apresiasi Fasilitas WiFi Gratis di Kelurahan Pakelan untuk Kegiatan Belajar Online

Wali Kota Kediri Apresiasi Fasilitas WiFi Gratis di Kelurahan Pakelan untuk Kegiatan Belajar Online Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar dan salah satu siswa yang menggunakan WiFi gratis di Kantor Kelurahan Pakelan, Kecamatan Kota, Kota Kediri. (foto: ist).

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar meninjau kegiatan belajar daring menggunakan fasilitas WiFi gratis di Kelurahan Pakelan, Kamis (24/9/2020). Terlihat beberapa anak-anak duduk berjarak sedang mengikuti belajar online dari gurunya. Selain itu, Wali Kota Kediri juga menyerahkan bantuan buku sejumlah 100 buah dan juga memberikan suvenir untuk anak-anak.

Mas Abu-sapaan akrab Abdullah Abu Bakar, juga berdialog dengan salah satu guru secara daring di taman bermain Kantor Kelurahan Pakelan. Dalam dialog tersebut, Mas Abu memberi masukan kepada guru agar proses belajar-mengajar tidak terlalu sering menggunakan video.

“Karena itu butuh kuota besar, kecuali dalam sehari hanya beberapa menit itu tidak apa-apa, dan saya sudah sampaikan ke guru agar tidak memberikan tugas yang banyak. Terima kasih juga kepada guru-guru selama pandemi ini sudah menyesuaikan dan terus mengajar anak-anak,” ujarnya.

Mas Abu juga mengucapkan banyak terima kasih karena di era pandemi Covid-19 ini banyak gagasan yang dicurahkan untuk anak-anak. Khususnya saat ini anak-anak tidak bisa bertemu dengan gurunya dan harus belajar secara online. Salah satunya dengan adanya WiFi gratis untuk menunjang anak-anak dalam belajar.

“Pemerintah pusat memberikan bantuan berupa paket internet dan di pemerintah daerah juga melalui dana BOS. Pak lurah dibantu warga sangat luar biasa karena membuat WiFi gratis di beberapa titik dari GKI. Ada empat titik yang bisa digunakan anak-anak di kampung dan mereka juga harus tetap menjaga jarak. Anak-anak ini adalah anak yang cerdas, kita perlu memberikan mereka akses sedikit-sedikit dan kita awasi sedikit-sedikit. Tidak bisa kita los-losan itu tidak bisa. Tetap harus kita awasi dengan baik,” ungkapnya.

Mas Abu melihat di masa pandemi ini minat belajar anak-anak makin besar. Menurutnya ini adalah saat yang tepat untuk memasukkan ilmu dan anak-anak punya banyak waktu belajar. Saat pandemi ini anak-anak juga bisa mempelajari banyak hal.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO