Jumat, 04 Desember 2020 11:09

Pemkot Kediri Gandeng KPK Meriahkan Tokopedia - MallUMKM Kediri Sale 2020

Senin, 28 September 2020 12:39 WIB
Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: Muji Harjita
Pemkot Kediri Gandeng KPK Meriahkan Tokopedia - MallUMKM Kediri Sale 2020
Kru Kelas Pagi Kediri (KPK) saat menjelaskan kepada pengunjung pameran foto produk. (foto: ist.)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kota Kediri melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kota Kediri menggandeng KPK untuk memeriahkan event Tokopedia MallUMKM Kediri Sale 2020. KPK adalah akronim dari Kelas Pagi Kediri, komunitas fotografi yang didirikan oleh fotografer kenamaan Anton Ismael.

Kelas Pagi Kediri menggelar pameran foto produk di tiga lokasi berbeda di Kota Kediri; Okui Creative Hub, SK Coffee Lab., dan Coffee Station pada 25 – 29 September 2020. Pada Minggu, 27 September 2020, KPK menyelenggaran event “Hore Memotret Produk” UMKM Kota Kediri di tiga tempat sekaligus yang disiarkan secara langsung di akun Instagram @kelaspagikdr.

“MallUMKM Kediri Sale 2020 memang konsepnya hybrid event, jadi menggabungkan event online dan offline secara bersamaan dan saling mendukung. Tujuan utamanya untuk mengarahkan traffic atau kunjungan ke halaman utama MallUMKM Kediri di Tokopedia,” ungkap Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar, Senin (28/9).

“Kelas Pagi Kediri di event ini berposisi sebagai Key Opinion Leader, ini bentuk pemasaran dengan menggandeng komunitas atau orang yang memiliki pengaruh pada khalayak luas. Ukuran crowd-nya bukan kunjungan ke lokasi, tapi bagaimana event mereka memantik percakapan di dunia maya sehingga menarik kunjungan dan harapannya ada transaksi yang dihasilkan,” tambah wali kota yang akrab disapa Mas Abu ini.

“Kami mengonsep event yang tujuan utamanya membangun brand awareness yang kuat pada produk-produk lokal asli Kota Kediri. Walaupun ketiga lokasi secara bersamaan mengadakan pameran dan kegiatan fotografi produk, namun tiap lokasi sengaja dibuat konsep yang berbeda menyesuaikan segmen pasar masing-masing tempat,” kata Adhi Kusumo, kepala sekolah Kelas Pagi Kediri sekaligus bertindak sebagai kurator pameran.

“Di SK Coffee Lab. tempat nongkrong anak-anak muda secara general, dijadikan tempat untuk memajang foto-foto produk yang umum. Di Okui Creative Hub, tempat anak muda Hype dan Edgy di Kota Kediri, dijadikan lokasi untuk foto-foto produk yang berkonsep modern dan kreatif. Dan terakhir di Coffee Station yang notabene tempat nongkrong berkesan vintage dan klasik, sengaja menjadi lokasi pameran foto-foto produk legendaris Kota Kediri,” jelas Adhi Kusumo.

Untuk meramaikan event tersebut, Kelas Pagi Kediri juga melakukan pemotretan untuk membantu pelaku UMKM mendapatkan foto produk berkualitas yang bisa mendukung pemasaran produk mereka, bertajuk “Hore Memotret Produk”. Seperti juga pembagian lokasi pameran di tiap tempat yang mengusung konsep berbeda, saat pemotretan pun tiap lokasi dibedakan. SK Coffee Lab. untuk pemotretan kriya dan jajanan, Okui Creative Hub untuk produk fashion, dan Coffee Station untuk produk khusus kuliner.

Semua acara tetap menerapkan standar protokol kesehatan yang diwajibkan selama masa pandemi ini. Untuk mendukung anjuran social distancing, acara ini juga disiarkan secara live di IG @kelaspagikdr supaya audiens di rumah bisa juga mengikuti rangkaian acara dengan aman dan nyaman. (uji/dur)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Selasa, 01 Desember 2020 16:52 WIB
PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com – Meletusnya Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, tidak mengakibatkan kenaikan material vulkanik di Gunung Bromo, Kabupaten Probolinggo.Namun demikian, status Gunung Bromo tetap level II atau waspada. Sehingga pengunju...
Sabtu, 28 November 2020 22:34 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan --- Nahdlatul Ulama (NU) punya khasanah (bahasa) baru: Neo Khawarij NU. Istilah seram ini diintroduksi KH Imam Jazuli, LC, MA, untuk mestigmatisasi kelompok kritis NU: Komite Khittah Nahdlatul Ulama (KKNU). Khawarij ...
Rabu, 02 Desember 2020 21:44 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*39. walawlaa idz dakhalta jannataka qulta maa syaa-a allaahu laa quwwata illaa biallaahi in tarani anaa aqalla minka maalan wawaladaanDan mengapa ketika engkau memasuki kebunmu tidak mengucapkan ”Masya Allah, ...
Kamis, 03 Desember 2020 15:46 WIB
Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam tentang kehidupan sehari-hari. Diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A, dosen Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dan pengasuh Pesantren Mahasiswa An-Nur Wonocolo Surabaya. Silakan kirim...