Selasa, 27 Juli 2021 21:18

Gelar Dugem di Tengah Pandemi, Hokky Resto Digerebek Bupati Ngawi

Kamis, 01 Oktober 2020 20:25 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Zainal Abidin
Gelar Dugem di Tengah Pandemi, Hokky Resto Digerebek Bupati Ngawi
Bupati Ngawi bersama Kapolres dan Komandan Kodim saat menggerebek Hokky Resto.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Bupati Ngawi Budi Sulistyono bersama Kapolres Ngawi AKBP Dicky Ario Yustisianto serta Dandim Ngawi Letkol Inf Totok Prio Kismanto melakukan razia dadakan di Hokky Resto kota Ngawi, Rabu (30/09) sekitar pukul 22.30 WIB.

Di sebuah acara dugem yang berkedok resto itu sedang digelar musik elektrik yang dipandu seorang Disc Jockey (DJ). Hentakan musik yang dioperasikan oleh seorang DJ wanita tersebut langsung dihentikan dan semua pengunjung dilarang keluar ruangan terbuka tersebut.

Sebanyak 31 pengunjung malam itu tidak diperkenankan meninggalkan ruangan dan langsung dilakukan rapid test oleh petugas medis, termasuk karyawan resto.

Dan yang lebih membuat rombongan Bupati Ngawi tercengang, ternyata hampir di semua meja tersaji minuman keras berbagai merek. "Kita memang sengaja melakukan pengecekan secara mendadak, sebab ada info kalau di sini (Hokky Resto, red) sering digelar dugem. Ternyata malam ini setelah kita cek benar adanya," jelas Kanang, sapaan Budi Sulistyono kepada BANGSAONLINE.com.

BACA JUGA : 

Bupati Bersama Kapolres Ngawi Salurkan Bansos Kemenko Marves ke Warga Terdampak Covid-19

Kantongi Rekom Provinsi, Pemkab Desak Pusat Segera Realisasikan Kawasan Industri di Ngawi

Tekan Angka Penyebaran Covid-19, Polres Ngawi Optimalkan Operasi Yustisi

PPKM Darurat, Petugas Gabungan di Ngawi Gelar Operasi Yustisi Sehari Tiga Kali

Sewaktu rombongan Forkopimda Ngawi tersebut memasuki lokasi, mereka sempat melihat perizinan yang terpasang di pintu masuk lokasi. Sewaktu dikonfirmasi terkait perizinan tersebut, orang nomor satu di Ngawi ini menegaskan bahwa pihaknya tidak pernah merasa memberikan izin untuk tempat hiburan malam (THM). Diduga dari pihak pengelola melakukan penyimpangan terkait perizinan tersebut.

"Besok kita panggil pengelola. Yang pasti, saya tidak pernah memberikan izin untuk tempat hiburan malam. Apalagi situasi bangsa seperti ini," tegasnya.

Jika memang ada penyimpangan, Kanang menegaskan tempat tersebut harus diberikan sanksi. Kanang juga mengatakan akan mengevaluasi kembali perizinan dari Hokky Resto.

Sementara dalam razia itu, hasil rapid test sebanyak 31 pengunjung dan karyawan oleh Tim Gugus Tugas Pengendalian Covid-19, semuanya nonreaktif. Usai dilakukan rapid test, para pengunjung dibubarkan dari acara dugem tersebut. "Mulai malam ini kita tegaskan tidak ada lagi acara yang mengundang risiko penyebaran covid-19," pungkasnya. (nal/ian)

Warga Sambisari dan Manukan Kulon Menolak Sekolah Dijadikan Tempat Isolasi Pasien Corona
Senin, 26 Juli 2021 19:36 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Korban Covid-19 yang terus berjatuhan mendorong Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya memperluas tempat isolasi pasien yang sedang terpapar virus corona. Berbagai fasilitas gedung – termasuk sekolah – direncana...
Kamis, 15 Juli 2021 06:50 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ini ide baru. Untuk menyiasati pandemi. Menggelar resepsi pernikahan di dalam bus. Wow.Lalu bagaimana dengan penghulunya? Silakan baca tulisan wartawan terkemuka Dahlan Iskan di  Disway, HARIAN BANGSA dan B...
Selasa, 27 Juli 2021 06:32 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Mayat korban covid yang perlu dibakar – sesuai keyakinan mereka – terus bertambah. Bahkan menumpuk. Sampai perusahaan jasa pembakaran mayat kewalahan. Celakanya, hukum kapitalis justru dipraktikkan dalam pe...
Kamis, 15 Juli 2021 12:37 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*66. Qaala lahu muusaa hal attabi’uka ‘alaa an tu’allimani mimmaa ‘ullimta rusydaanMusa berkata kepadanya, “Bolehkah aku mengikutimu agar engkau mengajarkan kepadaku (ilmu yang benar) yang telah diajark...
Sabtu, 17 Juli 2021 10:23 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...