Selasa, 01 Desember 2020 05:47

Gelar Dugem di Tengah Pandemi, Hokky Resto Digerebek Bupati Ngawi

Kamis, 01 Oktober 2020 20:25 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Zainal Abidin
Gelar Dugem di Tengah Pandemi, Hokky Resto Digerebek Bupati Ngawi
Bupati Ngawi bersama Kapolres dan Komandan Kodim saat menggerebek Hokky Resto.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Bupati Ngawi Budi Sulistyono bersama Kapolres Ngawi AKBP Dicky Ario Yustisianto serta Dandim Ngawi Letkol Inf Totok Prio Kismanto melakukan razia dadakan di Hokky Resto kota Ngawi, Rabu (30/09) sekitar pukul 22.30 WIB.

Di sebuah acara dugem yang berkedok resto itu sedang digelar musik elektrik yang dipandu seorang Disc Jockey (DJ). Hentakan musik yang dioperasikan oleh seorang DJ wanita tersebut langsung dihentikan dan semua pengunjung dilarang keluar ruangan terbuka tersebut.

Sebanyak 31 pengunjung malam itu tidak diperkenankan meninggalkan ruangan dan langsung dilakukan rapid test oleh petugas medis, termasuk karyawan resto.

Dan yang lebih membuat rombongan Bupati Ngawi tercengang, ternyata hampir di semua meja tersaji minuman keras berbagai merek. "Kita memang sengaja melakukan pengecekan secara mendadak, sebab ada info kalau di sini (Hokky Resto, red) sering digelar dugem. Ternyata malam ini setelah kita cek benar adanya," jelas Kanang, sapaan Budi Sulistyono kepada BANGSAONLINE.com.

Sewaktu rombongan Forkopimda Ngawi tersebut memasuki lokasi, mereka sempat melihat perizinan yang terpasang di pintu masuk lokasi. Sewaktu dikonfirmasi terkait perizinan tersebut, orang nomor satu di Ngawi ini menegaskan bahwa pihaknya tidak pernah merasa memberikan izin untuk tempat hiburan malam (THM). Diduga dari pihak pengelola melakukan penyimpangan terkait perizinan tersebut.

"Besok kita panggil pengelola. Yang pasti, saya tidak pernah memberikan izin untuk tempat hiburan malam. Apalagi situasi bangsa seperti ini," tegasnya.

Jika memang ada penyimpangan, Kanang menegaskan tempat tersebut harus diberikan sanksi. Kanang juga mengatakan akan mengevaluasi kembali perizinan dari Hokky Resto.

Sementara dalam razia itu, hasil rapid test sebanyak 31 pengunjung dan karyawan oleh Tim Gugus Tugas Pengendalian Covid-19, semuanya nonreaktif. Usai dilakukan rapid test, para pengunjung dibubarkan dari acara dugem tersebut. "Mulai malam ini kita tegaskan tidak ada lagi acara yang mengundang risiko penyebaran covid-19," pungkasnya. (nal/ian)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Jumat, 20 November 2020 22:13 WIB
SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Berbicara tentang destinasi wisata di Kabupaten Sumenep memang tak pernah sepi. Selain memiliki sejumlah tempat wisata religi dan budaya, kabupaten yang berada di ujung timur Pulau Madura ini juga memiliki segudang destina...
Sabtu, 28 November 2020 22:34 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan --- Nahdlatul Ulama (NU) punya khasanah (bahasa) baru: Neo Khawarij NU. Istilah seram ini diintroduksi KH Imam Jazuli, LC, MA, untuk mestigmatisasi kelompok kritis NU: Komite Khittah Nahdlatul Ulama (KKNU). Khawarij ...
Sabtu, 28 November 2020 15:26 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*39. walawlaa idz dakhalta jannataka qulta maa syaa-a allaahu laa quwwata illaa biallaahi in tarani anaa aqalla minka maalan wawaladaanDan mengapa ketika engkau memasuki kebunmu tidak mengucapkan ”Masya Allah, ...
Sabtu, 28 November 2020 12:00 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...