Peringati HUT TNI ke-75 Secara Virtual, Wali Kota Kediri Berikan Apresiasi Atas Penanganan Covid-19

Peringati HUT TNI ke-75 Secara Virtual, Wali Kota Kediri Berikan Apresiasi Atas Penanganan Covid-19 Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar saat memberikan tali asih kepada anak asuh thalasemia (kelainan darah bawaan). (foto: ist).

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Tanggal 5 Oktober merupakan Peringatan HUT Tentara Nasional Indonesia (TNI), dan tahun ini TNI genap berusia ke-75 tahun. Masih adanya pandemi Covid-19, membuat peringatan tahun ini yang mengambil tema “Sinergi Untuk Negeri” dilakukan secara virtual langsung dari Istana Kepresidenan.

Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar bersama dengan jajaran Forkopimda Kediri turut serta mengikuti kegiatan Upacara Peringatan ke-75 secara virtual tersebut di Ruang Data Brigif Mekanis 16 Wirayudha, Senin (5/10/2020) pagi.

Ditemui seusai mengikuti upacara virtual, Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar tak lupa mengucapkan selamat ke-75 dan mengatakan sinergitas TNI dengan Pemerintah Kota Kediri selama ini terjalin sangat baik, apalagi dalam penanganan Covid-19 di Kota Kediri.

Menurutnya, selama ini di Kota Kediri sangat luar biasa kinerja TNI khususnya dalam banyak hal. Dalam pembangunan, dalam penanganan Covid-19, dan lain-lain. Untuk penanganan Covid-19, TNI gabung dengan mini lockdown yang namanya babinsa. Mereka sangat membantu dalam hal edukasi, lalu juga memberi informasi kepada tim satuan tugas ini di Kota Kediri.

"Sehingga kita bisa bergeraknya lebih cepat. Mereka juga menggerakkan masyarakat di situ untuk saling membantu dalam menangani isolasi mandiri di kampung-kampung. Selain itu, kita juga sering kerja sama dalam hal pembersihan. Apalagi kalau di Brigif mereka membaur dengan masyarakat yang di sini. Memberi tempat hiburan di sini, sehingga TNI itu kesannya tidak seram, tapi humble banget. Tentu ini pas sekali dengan temanya, yaitu sinergi untuk negeri. Mudah-mudahan diberi berkah, kekuatan untuk membangun negeri, menjadikan Indonesia lebih maju lagi,” harapnya.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Komandan Brigif 16 Wirayudha, Letnan Kolonel (Letkol) Infanteri Irwan Budiana mengungkapkan bahwa pada ke-75 ini, tidak henti-hentinya TNI selalu bersama dengan seluruh komponen di negeri ini bersama, bahu-membahu untuk membangun negeri. Menurutnya, sinergitas ini sangat penting apalagi dalam situasi pandemi Covid-19 saat ini.

“Sinergitas seluruh komponen bangsa sangat dibutuhkan untuk bisa mengurai, untuk bisa keluar dari permasalahan ini. Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh komponen bangsa yang ada di Kota Kediri dan Kabupaten Kediri yang selama ini sudah sangat bersinergi bahu-membahu untuk menyukseskan segala program yang bertujuan untuk membangun Kota dan Kabupaten Kediri. Saya sangat berterima kasih, sinergi ini sangat luar biasa, semoga kita ke depan saling mengingatkan dan kita semua selalu dapat menuntaskan setiap pekerjaan dengan baik,” tandasnya.

Selesai mengikuti upacara secara virtual, acara dilanjutkan dengan tasyakuran dan pemberian tali asih kepada perwakilan veteran, anak asuh thalasemia, anak yatim piatu, dan warakawuri. (uji/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kendaraan Tempur TNI Berjejer di Lintas Merdeka Barat Jakarta Pusat':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO