Terima Bantuan Puluhan Ribu Masker, Pemkot Kediri Siap Distribusikan ke Tenaga Medis

Terima Bantuan Puluhan Ribu Masker, Pemkot Kediri Siap Distribusikan ke Tenaga Medis Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar (baju putih) saat menerima bantuan dari Prima Medix Nusantara. foto: ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar menerima bantuan dari Prima Medix Nusantara, salah satu anak perusahaan Biznet, Selasa (6/10), bertempat di Command Center Balai Kota Kediri.

Bantuan berupa 160 box masker medis 3 lapis yang berisi 8.000 masker dan 200 box masker N95 yang berisi 2.000 masker itu diserahkan langsung oleh Regional Manager Jawa Timur Heni Hadiastuti.

Abdullah Abu Bakar mengapresiasi bantuan yang telah diberikan kepada Kota Kediri. Dengan bantuan-bantuan yang diberikan itu, wali kota optimis penanganan Covid-19 di Kota Kediri semakin maksimal. Masker memang dibutuhkan saat ini.

“Terima kasih atas bantuan berupa masker. Tadi ada masker medis dan masker N95 yang memang biasa digunakan oleh tenaga medis,” ujarnya.

Wali kota yang akrab disapa Mas Abu ini mengatakan, bantuan masker tersebut akan disalurkan kepada tenaga medis yang memang secara langsung menangani pasien Covid-19. 

"Nanti akan kita serahkan ke Dinas Kesehatan dan nanti akan didistribusikan. Mungkin nanti bisa bisa didistribusikan di tempat kita sendiri, atau mungkin di rumah sakit rujukan yang lain. Bisa juga diberikan ke puskesmas," jelasnya.

"Harapannya memang bantuan ini sangat dibutuhkan dan terdistribusi dengan baik. Apalagi rumah sakit rujukan dan puskesmas sangat membutuhkan,” harap Mas Abu.

Sementara itu, Regional Manager Jawa Timur Heni Hadiastuti mengungkapkan, pemberian bantuan itu merupakan wujud kepedulian untuk penanganan pandemi Covid-19 di Kota Kediri. 

“Bantuan kita dari Prima Medix Nusantara itu salah satu anak perusahaannya Biznet. Ini adalah wujud partisipasi kita dan kepedulian kita sama penanganan pandemi. Semoga donasi kita bermanfaat untuk tenaga medis dan masyarakat di sini,” ujar Heni. (uji/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO