Rabu, 21 Oktober 2020 05:25

Malam Puncak Grand Final Kacong-Cebbing 2020, Ajang Mencari Duta Wisata di Pamekasan

Senin, 12 Oktober 2020 09:49 WIB
Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: Yeyan
Malam Puncak Grand Final Kacong-Cebbing 2020, Ajang Mencari Duta Wisata di Pamekasan
Para finalis Kacong-Cebbing Pamekasan 2020.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten Pamekasan melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan menggelar Grand Final Pemilihan Kacong-Cebbing Pamekasan 2020 yang dilaksanakan di Mandhapa Agung Ronggosukowati, Sabtu (10/10/20) malam.

Pemilihan Kacong-Cebbing yang nantinya diharapkan menjadi duta wisata Kabupaten Pamekasan tersebut dibuka secara langsung oleh Bupati Pamekasan Baddrut Tamam. Acara dihadiri Sekdakab H. Totok Hartono, Forkopimda, kepala OPD, dan tokoh masyarakat.

"Saya dan pak wabup Pamekasan menyampaikan Terima kasih dan selamat datang kepada dewan juri dan finalis raka-raki Jawa Timur yang berkenan hadir menjadi dewan juri dalam pemilihan kacong cebbing," ujar Bupati Pamekasan Baddrut Tamam dalam sambutannya.

(Bupati Pamekasan Baddrut Tamam memberikan sambutan)

Pemilihan Kacong-Cebbing, ungkap bupati, untuk memilih putra-putri terbaik yang memiliki talenta bakat integritas kecerdasan, memiliki wawasan dan kebudayaan, serta komitmen untuk mempromosikan Kabupaten Pamekasan tidak hanya di Pamekasan, Jawa Timur, dan Indonesia, melainkan juga hingga internasional.

"Komitmen itulah yang kemudian kita seleksi bersama, cerdas, bahagia, senyum, riang gembira kemampuan sumber daya yang bagus, serta memiliki kemampuan berkomunikasi baik dengan stakeholder menjadi harapan kita semua," tandasnya.

"Karena generasi yang diharapkan memiliki rasa, karsa, dan cipta yang melahirkan kebudayaan tentu menjadi bagian kebanggaan masyarakat kabupaten Pamekasan. Mencintai kebudayaan sama halnya mencintai Indonesia mencintai kebudayaan sama halnya mencintai diri kita sendiri dan mencintai Pamekasan sama halnya dengan mencintai diri kita sendiri," tambah Baddrut Tamam.

Baddrut Tamam berharap event pemilihan Kacong-Cebbing 2020 bisa melahirkan pemuda dan pemudi yang berkomitmen mencintai kebudayaan serta berpikir tentang masa depan yang baik dan lebih makmur serta sejahtera.

"Mudah-mudahan generasi hebat masa depan lahir dari kabupaten Pamekasan, Sehingga benar-benar terpilih Kacong-Cebbing yang beretika, duta wisata terbaik yang memiliki tanggung jawab sebagai pewaris budaya Madura, khususnya Pamekasan," tegasnya.

Acara Grand Final Kacong-Cebbing 2020 yang merupakan agenda tahunan Pemkab Pamekasan tersebut dilaksanakan secara sederhana dan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19. (adv/yen) 

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Senin, 19 Oktober 2020 22:35 WIB
KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Kediri ternyata memiliki air terjun yang luar biasa indahnya. Namanya Air Terjun Ngleyangan. Sayangnya, untuk mencapai air terjun yang konon pernah dijadikan tempat bertapa Raja Kediri itu, sangat sulit ...
Senin, 12 Oktober 2020 19:15 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan --- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) minta para kepala daerah meniru Jawa Timur dan Sulawesi Selatan dalam menangani Covid-19. Dua provinsi tersebut – menurut Jokowi - mampu menekan angka kasus Covid-19."Saya mencata...
Senin, 28 September 2020 22:43 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*32. waidhrib lahum matsalan rajulayni ja’alnaa li-ahadihimaa jannatayni min a’naabin wahafafnaahumaa binakhlin waja’alnaa baynahumaa zar’aanDan berikanlah (Muhammad) kepada mereka sebuah perumpamaan, dua...
Sabtu, 17 Oktober 2020 14:42 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...