Rabu, 21 Oktober 2020 06:28

Momen Peringati Hari Santri 2020, Enesis Bantu Ponpes At-Tauhid Tanggulangi Covid-19

Senin, 12 Oktober 2020 20:20 WIB
Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: Lan Maulana
Momen Peringati Hari Santri 2020, Enesis Bantu Ponpes At-Tauhid Tanggulangi Covid-19
Ketua LPBI NU Jatim bersama tim PT Enesis menyerahkan bantuan ke Ponpes At-Tauhid Sidosermo, Surabaya, Senin (12/10/2020).

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Semangat peringatan hari santri, tak hanya didengungkan pondok pesantren dan warga Nahdliyin.

Momen ini juga mendapat sambutan hangat dari berbagai kalangan. Seperti dilakukan PT Aula Media dan LPBI NU Jatim. Dengan menggandeng PT Sari Enesis Indah, mereka berbagi bantuan ke pondok pesantren.

Salah satunya ke Pondok Pesantren Islam At-Tauhid Sidosermo Surabaya. Pondok itu, memiliki sejarah panjang ikut berjuang di garda depan mempertahankan kemerdekaan RI pada 22 Oktober 1945.

“Dulu Ponpes At-Tauhid menjadi markas para santri dari berbagai daerah di Indonesia yang ikut berjuang saat resolusi jihad,” kata KH Mas Kamil Thabrani, perwakilan pengasuh Ponpes At-Tauhid, Senin (12/10).

Bahkan, lanjut Gus Kamil, bambu runcing yang menjadi senjata utama para santri Sidosermo paling berbeda dengan santri-santri dari daerah lain. “Kalau santri daerah lain, semua dikasih tanda. Kalau yang dari Sidosermo tidak ada tandanya,” tuturnya.

Perjuangan para santri tak bisa dilupakan begitu saja, meski saat pandemi Covid-19. “Terima kasih PT Aula Media, LPBI NU Jatim dan PT Enesis, yang berkenan bekerja sama dengan Ponpes dalam menanggulangi dan mencegah pandemi Covid-19, khususnya di Ponpes At-Tauhid,” ungkap Gus Kamil usai menerima bantuan plossa inhaler, soffell, masker dan sembako berupa beras.

Menurutnya, bantuan itu memperkuat santri sebagai pesantren tangguh. “Semoga ini bermanfaat tidak hanya buat teman-teman santri tapi juga untuk lingkungan, bermanfaat untuk kota kita dan amal kita,” ujar Gus Kamil didampingi KH. Mas Ariful Haq Mansyur yang juga perwakilan pengasuh Ponpes At Tauhid Sidosermo Surabaya.

Pemimpin Redaksi (Pimred) Aula Media TV (AMTV) Riadi Ngasiran menambahkan, bantuan ini diharapkan bisa menjadi pelengkap upaya pesantren menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Ini bagian dari apresiasi dan rasa hormat kami kepada pesantren. Karenanya, kegiatan belajar mengajar di pesantren harus bisa berjalan dengan baik, tentunya terhindar dari pandemi Covid-19,” kata Riadi.

Ketua LPBI NU Jatim, Syaiful Amin berharap, pesantren terhindar dari virus Covid-19 dan Demam Berdarah Dengue (DBD) yang juga cukup berbahaya.

“Kita memberikan 1000 masker, plossa aromatherapy inhaler untuk mencegah virus dimasa pandemi Covid-19, dan soffell lotion anti nyamuk agar terhindar dari gigitan nyamuk demam berdarah.”

Brand Activity Executive (BAE) East Java PT Sari Enesis Indah, Minggus Hadinata menilai, bantuan plossa yang disalurkan ke pesantren ini bisa menjadi solusi mencegah penyebaran virus.

“Plossa inhaler ini memiliki fungsi yang bisa membuat saluran pernafasan lebih plong. Caranya dioleskan di kain luar masker tiga kali sudah cukup, karena memiliki kandungan menthol,” terang Minggus. (lan/dur)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Senin, 19 Oktober 2020 22:35 WIB
KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Kediri ternyata memiliki air terjun yang luar biasa indahnya. Namanya Air Terjun Ngleyangan. Sayangnya, untuk mencapai air terjun yang konon pernah dijadikan tempat bertapa Raja Kediri itu, sangat sulit ...
Senin, 12 Oktober 2020 19:15 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan --- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) minta para kepala daerah meniru Jawa Timur dan Sulawesi Selatan dalam menangani Covid-19. Dua provinsi tersebut – menurut Jokowi - mampu menekan angka kasus Covid-19."Saya mencata...
Senin, 28 September 2020 22:43 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*32. waidhrib lahum matsalan rajulayni ja’alnaa li-ahadihimaa jannatayni min a’naabin wahafafnaahumaa binakhlin waja’alnaa baynahumaa zar’aanDan berikanlah (Muhammad) kepada mereka sebuah perumpamaan, dua...
Sabtu, 17 Oktober 2020 14:42 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...