Jumat, 27 November 2020 16:22

Atasi Kemacetan, Qosim-Alif Janji Bangun Flyover di Tugu Manyar

Sabtu, 17 Oktober 2020 15:44 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Syuhud
Atasi Kemacetan, Qosim-Alif Janji Bangun Flyover di Tugu Manyar
Cabup Qosim saat bertemu warga Manyar dalam agenda kopdar. foto: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Kemacetan yang terjadi setiap hari di pertigaan Tugu Manyar Sidomukti Kecamatan Manyar, mendapat atensi Cabup dan Cawabup Gresik Nomor Urut 1, Moh. Qosim dan Asluchul Alif. Qosim berjanji akan membangun flyover di pertigaan Tugu Manyar Sidorukun.

Hal ini diungkapkan Qosim ketika menggelar pertemuan dengan warga Kecamatan Manyar dan Bungah, yang dikemas dalam dialog gayeng dan kopi darat (Kopdar) di Kafe Mojopahit, Kecamatan Bungah, Jumat (16/10/2020) malam.

Qosim berjanji akan memperjuangkan aspirasi warga untuk pembangunan flyover di jalan depan Tugu Manyar yang merupakan jalan nasional. Ia akan berkoordinasi dengan pemerintah pusat lantaran jalan di pertigaan Tugu Manyar merupakan jalan nasional.

"Kami memang setuju kalau di sana dibuat underpass atau flyover. Itu tentu akan kami perjuangkan," jelasnya.

"Saya bersama dokter Alif perlu ngobrol dan diskusi seperti ini. Supaya apa yang kita kerjakan nanti bermanfaat dan bisa mewujudkan kemaslahatan umat," imbuhnya.

Dalam dialog kopdar itu, warga yang hadir juga melontarkan sejumlah pertanyaan dan harapan kepada Paslon Qosim-Alif. Suparlan, misalnya. Warga Kecamatan Bungah mengaku yakin pasangan Qosim-Alif bisa membawa Gresik semakin lebih baik lagi setelah dirinya mendengar program-program yang dipaparkan.

"Saya tadi mendengar yang disampaikan Pak Qosim. Mulai infrastruktur, UMKM, pertanian, hingga program kesehatan. Semuanya sangat komprehensif," ujar Suparlan.

Ia berharap Qosim-Alif bisa meraih kemenangan pada Pilkada 9 Desember 2020 mendatang. "Saya hanya bisa mendoakan QA menang. Dan saya harap program-program yang disampaikan bisa dijalankan dengan baik," harapnya.

Sementara Ubed, warga lainnya, meminta agar Qosim-Alif ke depan bisa memberi perhatian pada bangunan atau tempat bersejarah di Kota Pudak. Selain itu, Ubed juga meminta agar di sekitar Tugu Manyar diberi jalan khusus supaya tidak macet.

"Saya hampir setiap hari kena macet di jalan pertigaan Tugu Manyar. Karena itu jalan nasional, tolong kalau bapak (Qosim dan Alif, red) terpilih dan bertemu orang pusat bisa menyampaikan keluhan kami. Agar bisa dibuatkan underpass atau flyover," harap Ubed.

Pada kegiatan kopdar ini, pihak pengelola Kafe Mojopahit memberikan hadiah kopi dan kaos kepada Qosim. "Kami berikan kaos dan kopi ini sebagai kenang-kenangan agar beliau selalu memberikan perhatian pada UMKM," kara Faizin, pengelola Kafe Mojopahit. (hud/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Jumat, 20 November 2020 22:13 WIB
SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Berbicara tentang destinasi wisata di Kabupaten Sumenep memang tak pernah sepi. Selain memiliki sejumlah tempat wisata religi dan budaya, kabupaten yang berada di ujung timur Pulau Madura ini juga memiliki segudang destina...
Selasa, 10 November 2020 09:44 WIB
Oleh: M. Mas’ud Adnan --- Peristiwa 10 November 1945 adalah tonggak sejarah sangat penting bagi bangsa Indonesia, terutama umat Islam. Sebab, pada momentum 10 November itulah, nasionalisme mendapat pemaknaan sangat signifikan dalam paradigma k...
Minggu, 22 November 2020 21:26 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*39. walawlaa idz dakhalta jannataka qulta maa syaa-a allaahu laa quwwata illaa biallaahi in tarani anaa aqalla minka maalan wawaladaanDan mengapa ketika engkau memasuki kebunmu tidak mengucapkan ”Masya Allah, ...
Jumat, 06 November 2020 10:34 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...