Nyatakan Dukungan, Relawan Banjarsari Bersatu Dukung Qosim-Alif di Pilbup Gresik 2020

Nyatakan Dukungan, Relawan Banjarsari Bersatu Dukung Qosim-Alif di Pilbup Gresik 2020 Relawan Banjarsari Bersatu saat tasyakuran usai nyatakan dukungan terhadap Paslon QA. (foto: ist)

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Warga Desa Banjarsari Kecamatan Cerme yang tergabung dalam Relawan Banjarsari Bersatu (RBB) menyatakan dukungan terhadap Cabup-Cawabup Gresik Nomor Urut 1, Moh. Qosim-Asluchul Alif (QA). Dukungan ini disampaikan saat tasyakuran pembukaan Posko RBB di Desa Banjarsari Kecamatan Cerme, Sabtu (17/10/2020) malam.

Koordinator RBB, Rhama menjelaskan alasan RBB mendukung Qosim-Alif, karena visi dan misi paslon yang diusung PKB dan Gerindra tersebut sesuai dengan yang dinginkan RBB. Menurut Rhama. visi-misi Qosim-Alif banyak yang menitikberatkan terhadap sektor kerakyatan.

Ia kemudian mencontohkan sejumlah program utama Qosim-Alif, yakni pengentasan kemiskinan, menciptakan lapangan pekerjaan untuk mengurangi angka pengangguran, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui sejumlah program. Kemudian, juga program infrastruktur berupa betonisasi (cor) jalan kabupaten sepanjang 512 kilometer.

"Program-program QA tersebut sangat dinanti-nantikan masyarakat," jelas Rhama.

(POLLING PILKADA GRESIK: Ayo Dukung Cabup-Cawabup Pilihanmu)

Rhama menyatakan, program pengurangan angka pengangguran dan kemiskinan dengan menciptakan lapangan pekerjaan yang disiapkan Qosim-Alif sudah sangat tepat. Sebab, saat ini banyak masyarakat yang membutuhkan pekerjaan, terlebih pandemi Covid-19 mengakibatkan aktivitas ekonomi lesu, berdampak banyak masyarakat yang kehilangan pekerjaan karena terkena pemutusan hubungan kerja (PHK).

"Sehingga, diharapkan dengan banyaknya lapangan pekerjaan, bisa mengurangi angka pengangguran dan kemiskinan," terangnya.

Sementara untuk peningkatan kesejahteraan, Qosim-Alif mengusung sejumlah program inovatif dan cerdas. Di antaranya, akan membuat Kartu UMKM Bangkit, Kartu Petani Bangkit, Kartu Nelayan Bangkit, dan program lainnya.

"Program ini sangat relevan dengan kebutuhan masyarakat Gresik. Insya Allah, program-program yang diusung QA menjadi daya tarik masyarakat untuk memilih QA pada ," pungkas Rhama. (hud/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO