Rabu, 25 November 2020 21:44

Puluhan Mantan Anggota DPRD Gresik Tambatkan Dukungan ke Niat

Senin, 19 Oktober 2020 09:28 WIB
Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: M. Syuhud Almanfaluty
Puluhan Mantan Anggota DPRD Gresik Tambatkan Dukungan ke Niat
Para mantan anggota DPRD Gresik saat menyatakan dukungan ke pasangan Gus Yani dan Bu MIn. foto: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Dukungan kembali mengalir untuk Cabup dan Cawabup Nomor Gresik Urut 2, Fandi Akhmad Yani dan Aminatun Habibah (Niat). Kali ini, Gus Yani dan Bu Min mendapatakan dukungan dari puluhan mantan Anggota DPRD Gresik. Mereka tergabung dalam Masyarakat Gresik Selatan (MGS).

Dukungan MGS itu disampaikan saat mereka berkumpul di rumah mantan Anggota DPRD Gresik asal PDIP, Uman, S.H., Desa Tanjung Kecamatan Kedamean, Minggu (18/10) kemarin.

"Jadi, kami para mantan anggota DPRD Gresik berkumpul di rumah Bapak Uman untuk menambatkan dukungan kepada Paslon Niat pada Pilbup Gresik 2020," ujar Ketua MGS Kabupaten Gresik, Sururi kepada BANGSAONLINE.com, Senin (19/10/2020).

Menurut Sururi, pertemuan itu dihadiri langsung Cabup Fandi Akhmad Yani, dan puluhan mantan Anggota DPRD dari wilayah Gresik Selatan. Mereka berkomitmen mendukung Gus Yani dan Bu Min di Pilbup Gresik 2020.

Mereka adalah, Drs. Ainur Rofiq MM (mantan Anggota FKB), Abd. Mujib Ch (mantan FKB), Mustoha (mantan FKB), Riduan (mantan FKB), Uman (mantan FPDIP), Riduan (mantan FPDIP), Sujono S.H (mantan FPDIP), dan Suparno (mantan FPDIP).

Kemudian, Sumardi (mantan FPPP), Sunariaji (mantan FPAN), Suparno Diantoro (mantan FPG), Saiful Fuad (mantan FDemokrat), dan Syaiful Kirim (mantan FPKNU).

Sururi menjelaskan, para tokoh Gresik Selatan ini juga siap bekerja keras untuk memenangkan Gus Yani dan Bu Min. "Kami akan berjibaku untuk memenangkan Niat di Pilbup Gresik 2020," terang Sururi.

Sururi mengungkapkan sejumlah pertimbangan mengapa mantan Anggota DPRD Gresik itu mendukung Gus Yani dan Bu Min. Di antaranya, karena Gus Yani dan Bu Min mempunyai visi-misi meratakan pembangunan di Kabupaten Gresik.

"Pasangan Niat juga siap untuk pembangunan Kali Lamong yang menjadi langganan banjir yang mengakibatkan masyarakat merugi, baik ekonomi, pendidikan, kesehatan maupun infrastuktur. Serta berencana membangun rumah sakit (RS) di wilayah Gresik Selatan," ungkapnya.

"Terkait ketenagakerjaan, banyak industri tapi masyarakat sekitar banyak yang tidak tertampung bekerja, namun justru dari luar daerah, Gus Yani siap untuk penanganan ketenagakerjaan," terangnya.

"Selanjutnya, terkait dengan sektor pertanian, Kabupaten Gresik adalah daerah pabrik pupuk, namun faktanya langka pupuk ketika musim menanam.  Untuk itu, pasangan Niat sudah meyiapkan konsep untuk mengatasi problematika itu. Kami mantan anggota DPRD Gresik siap memenangkan Niat di coblosan Pilbup 9 Desember," pungkasnya. (hud/dur) 

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Jumat, 20 November 2020 22:13 WIB
SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Berbicara tentang destinasi wisata di Kabupaten Sumenep memang tak pernah sepi. Selain memiliki sejumlah tempat wisata religi dan budaya, kabupaten yang berada di ujung timur Pulau Madura ini juga memiliki segudang destina...
Selasa, 10 November 2020 09:44 WIB
Oleh: M. Mas’ud Adnan --- Peristiwa 10 November 1945 adalah tonggak sejarah sangat penting bagi bangsa Indonesia, terutama umat Islam. Sebab, pada momentum 10 November itulah, nasionalisme mendapat pemaknaan sangat signifikan dalam paradigma k...
Minggu, 22 November 2020 21:26 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*39. walawlaa idz dakhalta jannataka qulta maa syaa-a allaahu laa quwwata illaa biallaahi in tarani anaa aqalla minka maalan wawaladaanDan mengapa ketika engkau memasuki kebunmu tidak mengucapkan ”Masya Allah, ...
Jumat, 06 November 2020 10:34 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...