Gelar Apel Pengawasan di HSN 2020, Bawaslu Lamongan: Mencegah Lebih Baik dari Menindak

Gelar Apel Pengawasan di HSN 2020, Bawaslu Lamongan: Mencegah Lebih Baik dari Menindak Bupati Fadeli saat menandatangani nota motivasi pengawasan bersama anggota Bawaslu M. Afifudin.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Bupati Lamongan Fadeli turut hadir dalam Apel Pengawasan dan Peringatan (HSN) 2020 yang diadakan oleh Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Lamongan di Grand Mahkota, Kamis (22/10). Apel dalam rangka pengawasan partisipan itu sebagai bentuk komitmen Bawaslu dalam upaya pencegahan pelanggaran.

Ketua Miftahul Badar menerangkan bahwasanya momentum hari santri tahun ini menjadi semangat dan inspirasi untuk lakukan pengawasan lebih baik lagi.

“Kami ingin di hari santri ini sebagai semangat, salah satu inspirasi kami (Bawaslu) untuk lakukan pengawasan. Di mana mencegah itu lebih baik dari pada menindak. Mencegah harus diutamakan dari pada penindakan,” kata Badar.

Kegiatan-kegiatan yang bersifat penegakan diharapkan dapat berjalan optimal. Sehingga menurut Badar, potensi kerawanan dalam pilkada di Kabupaten Lamongan dapat dicegah tanpa ada penindakan yang merugikan paslon maupun masyarakat.

Sementara itu, Bupati Fadeli dalam sambutannya mengingatkan akan tugas ganda Bawaslu di tengah pandemi Covid-19.

“Pilkada di tengah pandemi Covid-19 sekarang ini tugas Bawaslu tidak hanya mengawasi jalannya pemilu, namun juga lakukan pengawasan terhadap protokol kesehatan bekerja sama dengan satgas Covid-19 untuk menindak pelanggaran yang dilakukan para paslon,” ujar Fadeli.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO