Peringati HSN 2020, ​RA Nurul Jadid Desa Bilapora Timur Gelar Upacara dan Lomba

Peringati HSN 2020, ​RA Nurul Jadid Desa Bilapora Timur Gelar Upacara dan Lomba Lomba memakai sarung. (foto: ist)

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka memperingati (HSN) Tahun 2020, Raudlatul Athfal (RA) Nurul Jadid Desa Bilapora Timur, Kecamatan Ganding, Kabupaten Sumenep menggelar upacara dan lomba memakai sarung bagi siswa dan memasang mukena bagi siswi dengan penilaian pemenang tercepat, rapi, dan benar.

Upacara Peringatan di RA Nurul Jadid digelar di halaman sekolah setempat, sedangkan lomba digelar di ruang kelas masing-masing. Pemenang lomba diumumkan langsung sesuai masing-masing kategori dan dilanjutkan dengan pemberian hadiah.

Kepala RA Nurul Jadid, Qutwatul Hasna, S.Pd.I., menjelaskan bahwa kegiatan ini digelar untuk mengenalkan kepada siswa-siswi tentang peran para ulama dan santri yang identik dengan kaum sarungan sebagai pejuang bangsa Indonesia untuk lepas dari kolonisasi Belanda.

"Anak didik perlu dikenalkan sejak dini tentang peran kaum sarungan (ulama dan santri) yang berjuang melawan kolonial Belanda pasca Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia," kata Qutwatul Hasna, Kamis (22/10/2020) kemarin.

Usai lomba digelar, dilanjutkan dengan bercerita tentang tokoh ulama dan santri, karena hal ini dianggap sarana paling efektif untuk mengenalkan pejuang bangsa Indonesia kepada anak didik.

"Dengan cerita tokoh-tokoh Islam, diharapkan anak-anak bisa mewarisi nilai-nilai perjuangan yang dimiliki oleh para pejuang kebangsaan yang penuh dengan heroik," tandasnya. (aln/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO