Kampanye di Desa Tumpuk, Cabup Arifin Disambati Para Petugas Posyandu

Kampanye di Desa Tumpuk, Cabup Arifin Disambati Para Petugas Posyandu Cabup Arifin saat berada di Desa Tumpuk Kecamatan Tugu. (foto: HERMAN/ BANGSAONLINE)

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Calon Bupati Trenggalek, Moch. Nur Arifin yang sekaligus petahana dalam Pilkada Trenggalek tahun ini menggelar kampanye di beberapa titik di Kecamatan Karangan dan Kecamatan Tugu, Minggu (25/10/2020).

Saat berada di Kecamatan Karangan tepatnya di Desa Buluagung, Arifin bersama para wanita lansia menggelar senam bersama. Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan yang sama di Desa Tumpuk Kecamatan Tugu, Kabupaten Trenggalek.

Di hadapan para wanita Desa Tumpuk, Arifin meminta agar mereka yang tergabung dalam posyandu di desa tersebut menyampaikan unek-uneknya selama bergerak untuk masyarakat.

"Selama ini ada kendala apa, ada kesulitan apa, apa yang harus diperhatikan, kebijakan apa yang perlu didorong, rasanya itu yang lebih penting buat saya dan Kabupaten Trenggalek," kata Arifin mengawali sambutannya.

Habibah, Warga Desa Tumpuk dalam kesempatan dialog tersebut meminta agar Cabup Arifin untuk memperhatikan nasib mereka, terutama dari sisi upah ketika mereka menjalani tugas sebagai petugas posyandu.

"Mumpung di sini ada Pak Cabup Arifin, mohon kiranya ada kebijakan yang bisa membantu teman-teman posyandu," kata Habibah.

Menurut Habibah, selama ini para petugas posyandu hanya mendapatkan upah Rp 25 ribu sebulan, itu pun katanya masih dipotong pajak. Oleh karena itu, ke depan dirinya berharap bila Moch. Nur Arifin terpilih sebagai Bupati Trenggalek, hendaknya ada sebuah kebijakan yang bisa sedikit membantu para petugas posyandu.

Menanggapi permintaan tersebut, Cabup Arifin mengatakan bahwa pihaknya telah merencanakan hal itu melalui P-APBD tahun ini, untuk memberikan tambahan insentif untuk para petugas posyandu.

Arifin kemudian meyakinkan bahwa tambahan insentif tersebut dipastikan turun setelah Arifin menyelesaikan masa cutinya dan kembali sebagai Bupati Trenggalek.

"Jadi nanti setelah cuti saya berakhir dan saya kembali bekerja sebagai bupati, tolong nanti salah satu perwakilan dari ibu-ibu bisa dicek di pendopo ya bu," pintanya. (man/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO