Sabtu, 19 Juni 2021 10:02

Kampanye di Desa Tumpuk, Cabup Arifin Disambati Para Petugas Posyandu

Minggu, 25 Oktober 2020 17:27 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Herman Subagyo
Kampanye di Desa Tumpuk, Cabup Arifin Disambati Para Petugas Posyandu
Cabup Arifin saat berada di Desa Tumpuk Kecamatan Tugu. (foto: HERMAN/ BANGSAONLINE)

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Calon Bupati Trenggalek, Moch. Nur Arifin yang sekaligus petahana dalam Pilkada Trenggalek tahun ini menggelar kampanye di beberapa titik di Kecamatan Karangan dan Kecamatan Tugu, Minggu (25/10/2020).

Saat berada di Kecamatan Karangan tepatnya di Desa Buluagung, Arifin bersama para wanita lansia menggelar senam bersama. Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan yang sama di Desa Tumpuk Kecamatan Tugu, Kabupaten Trenggalek.

Di hadapan para wanita Desa Tumpuk, Arifin meminta agar mereka yang tergabung dalam posyandu di desa tersebut menyampaikan unek-uneknya selama bergerak untuk masyarakat.

"Selama ini ada kendala apa, ada kesulitan apa, apa yang harus diperhatikan, kebijakan apa yang perlu didorong, rasanya itu yang lebih penting buat saya dan Kabupaten Trenggalek," kata Arifin mengawali sambutannya.

BACA JUGA : 

Masa Pandemi, Jumlah Partisipasi Pemilih di Pilkada Trenggalek Meningkat

Posko Pemenangan Ipin - Syah Banjir Karangan Bunga Ucapan Selamat

Usai Klaim Menang Pilkada Trenggalek, Bupati Arifin Gelar Open House

Arifin: Sejarah Baru, Petahana Terpilih Kembali Dalam Pilkada Trenggalek

Habibah, Warga Desa Tumpuk dalam kesempatan dialog tersebut meminta agar Cabup Arifin untuk memperhatikan nasib mereka, terutama dari sisi upah ketika mereka menjalani tugas sebagai petugas posyandu.

"Mumpung di sini ada Pak Cabup Arifin, mohon kiranya ada kebijakan yang bisa membantu teman-teman posyandu," kata Habibah.

Menurut Habibah, selama ini para petugas posyandu hanya mendapatkan upah Rp 25 ribu sebulan, itu pun katanya masih dipotong pajak. Oleh karena itu, ke depan dirinya berharap bila Moch. Nur Arifin terpilih sebagai Bupati Trenggalek, hendaknya ada sebuah kebijakan yang bisa sedikit membantu para petugas posyandu.

Menanggapi permintaan tersebut, Cabup Arifin mengatakan bahwa pihaknya telah merencanakan hal itu melalui P-APBD tahun ini, untuk memberikan tambahan insentif untuk para petugas posyandu.

Arifin kemudian meyakinkan bahwa tambahan insentif tersebut dipastikan turun setelah Arifin menyelesaikan masa cutinya dan kembali sebagai Bupati Trenggalek.

"Jadi nanti setelah cuti saya berakhir dan saya kembali bekerja sebagai bupati, tolong nanti salah satu perwakilan dari ibu-ibu bisa dicek di pendopo ya bu," pintanya. (man/zar)

Gelar Pertemuan, Anggota Gapoktan Sumber Rejeki Lengserkan Sumadi dari Jabatan Ketua
Sabtu, 19 Juni 2021 00:20 WIB
NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Gelar Pertemuan, Anggota Gapoktan Sumber Rejeki Lengserkan Sumadi dari Jabatan Ketua, Ketua Gapoktan Sumber Rejeki, Sumadi, dilengserkan dari jabatannya oleh puluhan anggota, Kamis kemarin. Ini setelah puluhan anggota...
Jumat, 04 Juni 2021 10:27 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Bukit Kehi, destinasi wisata yang satu ini berada di Kota Pamekasan. Bukit Kehi menawarkan pemandangan daerah pegunungan yang hijau mempesona. Pengunjung bahkan bisa berenang di sejuknya hawa pegunungan di pulau gar...
Sabtu, 19 Juni 2021 07:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Presiden Abraham Lincoln menjadi tonggak sejarah bagi penghapusan perbudakan di Amerika Serikat (AS). Salah satu legacy Lincoln adalah UU anti diskriminasi.Kini terhapusnya perbudakan itu dijadikan hari kemerdekaan. Terut...
Minggu, 16 Mei 2021 06:58 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*65. fawajadaa ‘abdan min ‘ibaadinaa aataynaahu rahmatan min ‘indinaa wa’allamnaahu min ladunnaa ‘ilmaanLalu mereka berdua bertemu dengan seorang hamba di antara hamba-hamba Kami, yang telah Kami berika...
Jumat, 18 Juni 2021 10:01 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...