Bantu Perekonomian Warga, PWI dan Polres Lamongan Gelar Bakti Sosial di Desa Weduni

Bantu Perekonomian Warga, PWI dan Polres Lamongan Gelar Bakti Sosial di Desa Weduni Bakti sosial di Desa Weduni, Kecamatan Deket, Kabupaten Lamongan, Selasa (27/10/2020). (foto: ist)

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Sebagai upaya penanggulangan dan pencegahan Covid-19, sejumlah wartawan yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Lamongan bekerja sama dengan Polres Lamongan menggelar bakti sosial melawan Covid-19 di Desa Weduni, Kecamatan Deket, Kabupaten Lamongan, Selasa (27/10/2020).

"Hari ini merupakan suatu kejutan dan kehormatan, mudah-mudahan mendapatkan rida dari Allah SWT. Saya bilang kejutan karena Pak Bupati Fadeli hadir dalam acara bakti sosial kali ini," ucap Ketua PWI Lamongan, Bachtiar Febrianto.

Menurutnya, Covid-19 dampaknya tidak pada kesehatan saja, namun pada perekonomian masyarakat. "Sehingga bakti sosial yang kita lakukan bersama Polres dan untuk masyarakat ini adalah bagian dari membantu perekonomian masyarakat dalam menghadapi kondisi pandemi," ujar Bachtiar.

Kapolres Lamongan, AKBP Harun mengatakan, kegiatan bakti sosial seperti ini harus terus berlanjut. "Jadi PWI Lamongan harus ikut turut serta bersama-sama untuk membantu kondisi kesulitan masyarakat Lamongan," tuturnya.

"Forkopimda selalu ingin bersama-sama untuk menyelesaikan segala permasalahan di masyarakat. Bupati Fadeli juga ingin masyarakatnya bisa sejahtera dan bahagia," sambungnya.

Selain itu, Kapolres Lamongan juga mengimbau agar masyarakat tetap menjaga kerukunan antarsesama bangsa. "Jangan sampai hanya beda pilihan membuat kita semakin terpecah belah, dan apabila ada informasi yang belum jelas mohon jangan terlalu direspons dan disebarluaskan, karena itu nantinya bisa berimbas pada hukum pidana," terangnya.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Fadeli menerangkan bahwa sinergitas seluruh elemen juga menjadi hal yang penting dalam menghadapi pandemi Covid-19.

"Hari ini Lamongan masih dalam kondisi zona kuning, mudah-mudahan secepatnya menjadi zona hijau. Tugas kami di Satgas Covid-19 kita fokus ke pemulihan ekonomi nasional," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Weduni, Yasin sangat mengapresiasi baksos yang digelar PWI Lamongan. "Ini sangat membahagiakan warga, terima kasih kepada PWI, Kapolres, Bupati, dan Kodim 0812 yang telah sudi untuk membantu kesulitan masyarakat kami," ujar Yasin. (qom/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO