Indosat dan Huawei Kerja Sama Bangun Jaringan 5G dengan Solusi SRv6

Indosat dan Huawei Kerja Sama Bangun Jaringan 5G dengan Solusi SRv6 Tim teknisi sedang melakukan pekerjaan dalam membangun jaringan Indosat Ooredoo. (foto: ist)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Adapun untuk memastikan kebutuhan pelanggan ke depan di era digital, baik untuk segmen retail maupun bisnis, Ooredoo bekerja sama dengan Indonesia membangun jaringan transport yang canggih dan dapat diprogram serta ready dengan didukung teknologi segment routing IPv6 (SRv6).

Setelah melakukan analisis mendalam terhadap jaringan yang ada dan sasaran pengembangan jaringan jangka panjang, Ooredoo memilih untuk menerapkan solusi IP SRv6 bersama Indonesia yang menyediakan fungsi routing cerdas SRv6 yang memungkinkan jalur deterministic routing dan jaminan latency.

Dengan penggelaran jaringan di area utama Jabodetabek, Surabaya, dan wilayah Jawa Timur lainnya serta Bali, Ooredoo yang saat ini melayani basis pelanggan yang terus berkembang sangat mengandalkan konektivitas.

Meningkatnya permintaan konsumsi data seluler serta munculnya teknologi baru seperti cloud computing dan network slicing, membuat Ooredoo terus memastikan ketersediaan layanan jaringan yang sesuai dengan permintaan pelanggan secara cepat.

Teknologi baru ini, bersama dengan perluasan jaringan serat optik Ooredoo akan memungkinkan cloud computing dengan konektivitas data yang lebih cepat untuk melayani komunitas digital dengan metode yang jauh lebih otomatis.

Chief Technology and Information Officer Ooredoo, Medhat Elhusseiny mengatakan, langkah ini sebagai bagian dari perjalanan transformasi digital Ooredoo sekaligus menjawab kebutuhan pelanggan retail dan bisnis yang semakin meningkat untuk cloud computing, layanan IoT, serta kebutuhan jaringan yang on-demand dan scalable.

"Dengan ini kami berharap dapat memberikan nilai lebih dan meningkatkan pengalaman pelanggan kami untuk layanan digital terutama untuk aplikasi yang real time dan sensitif terhadap latency,” katanya, Senin (2/11/2020).

Sementara itu, CEO Indonesia Carrier Business, Andy Ma menyatakan, Indonesia telah mendukung Ooredoo selama bertahun-tahun. Pihaknya senang dapat membantu membangun jaringan transport IP berbasis SRv6 yang cerdas dan berorientasi .

"Kami ada solusi SLA IP pertama di industri untuk menyediakan layanan transmisi premium bagi berbagai industri vertikal di era . Solusi tersebut telah digunakan secara luas di beberapa operator terkemuka di seluruh dunia. mengantisipasi membuat jaringan transport IP bahkan lebih cerdas melalui kerja sama berkelanjutan kami dengan Ooredoo," pungkasnya. (diy/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO