Bersama Polres dan Pemkab, PWI Lamongan Gelar Baksos Bagikan Sembako dan Pengobatan Gratis

Bersama Polres dan Pemkab, PWI Lamongan Gelar Baksos Bagikan Sembako dan Pengobatan Gratis Bupati Fadeli didampingi Ketua PWI Bachtiar Febrianto, melihat warga saat periksa kesehatan.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Sejumlah wartawan yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Lamongan bekerja sama dengan Polres dan Pemkab Lamongan menggelar bakti sosial di Desa Lamongrejo, Kecamatan Ngimbang, Kabupaten Lamongan, Kamis (12/11). Bakti sosial berupa pembagian sembako dan pemeriksaan kesehatan gratis yang digelar PWI Lamongan mendapat sambutan positif dari warga setempat.

Menurut Ketua PWI Lamongan, Bachtiar Febrianto, baksos ini rutin digelar setiap tahun. "PWI Lamongan ingin berbagi kepada masyarakat, khususnya warga yang kurang mampu. Apalagi saat ini bersamaan dengan wabah pandemi Covid-19. Jadi banyak yang merasakan dampak virus Corona ini," kata Febrianto, Kamis (12/11).

Selain pembagian sembako dan pengobatan gratis, PWI juga melakukan donor darah yang dilaksanakan di sekolah-sekolah secara bergantian.

"PWI Lamongan ingin berbagi kepada sesama. Kali ini kami menggandeng polres dan pemkab menyerahkan bantuan berupa sembako dan pemeriksaan kesehatan secara gratis. Semoga bisa bermanfaat bagi orang lain," ujarnya.

Kapolres Lamongan, AKBP Harun mengapresiasi kegiatan bakti sosial yang dilakukan para wartawan yang bertugas di Lamongan. “Jadi PWI Lamongan harus ikut serta bersama-sama untuk membantu kondisi kesulitan masyarakat Lamongan. Bersama Polres, PWI, dan Pemkab Lamongan kita bantu warga di tengah pandemi Covid-19 ini, "ujarnya.

Sementara Bupati Lamongan, Fadeli menyambut baik dan apreasi acara bakti sosial yang digelar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lamongan. Acara ini dapat dijadikan contoh oleh banyak pihak agar ikut peduli dengan masyarakat sekitar.

"Saya berharap agar para wartawan terus menyajikan informasi yang benar, faktual, dan sesuai dengan kaedah jurnalistik, sehingga masyarakat dapat mengetahui hasil pembangunan di Lamongan," harapnya.

Arifin, salah seorang warga Desa Lamongrejo mengaku senang dengan kegiatan sosial yang dilaksanakan PWI Lamongan. "Alhamdulillah, selain ada bantuan sembako juga ada pemeriksaan kesehatan gratis. Semoga semuanya yang membantu warga Desa Lamongrejo diberikan kesehatan oleh Allah SWT," pungkasnya. (qom/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO