Minggu, 24 Januari 2021 23:15

Covid-19 Belun Sirna, Bupati Fadeli Ingatkan Warganya Tetap Jaga Kesehatan

Kamis, 12 November 2020 18:09 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Nur Qomar Hadi
Covid-19 Belun Sirna, Bupati Fadeli Ingatkan Warganya Tetap Jaga Kesehatan
Bupati Fadeli saat cek kesehatan didampingi Kapolres Lamongan AKBP Harun dan Kasdim 0812 Mayor Arh GN Putu W. (foto: ist)

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Bupati Fadeli mengingatkan masyarakat agar terus menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan, karena sekarang masih kondisi pandemi Covid-19 dan belum diketahui kapan sirnanya.

Hal itu diungkapkan Bupati Fadeli saat sambutan penyerahan bantuan sembako kerja sama PWI Lamongan, Polres, dan Pemkab Lamongan di Desa Lamongrejo, Kecamatan Ngimbang, Kabupaten Lamongan, Kamis (12/11/2020).

Menurut Fadeli, kesadaran masyarakat menjaga kesehatan dan kebersihan saat pandemi Covid-19 ini patut mendapatkan apresiasi yang tinggi.

"Bertepatan dengan Hari Kesehatan Nasional, banyak sekali kemajuan terutama bidang kesehatan. Kita patut bangga, dan tentunya ini atas kerja keras seluruh pihak, seluruh elemen masyarakat. Mari budaya menjaga kebersihan terus kita jaga," tutur Fadeli.

Pada kesempatan yang sama, Kapolres Lamongan, AKBP Harun menyampaikan kepada seluruh masyarakat yang hadir untuk tetap guyub rukun meski memiliki pandangan yang berbeda dalam pilkada nanti.

"Semoga pelaksanaan pilkada dapat berjalan aman, kondusif, dan masyarakatnya sehat. Silakan memilih dengan hati nurani, saling menghargai, dan guyub rukun," ujarnya.

Sementara itu, Ketua PWI Lamongan, Bachtiar Febrianto mengatakan, bakti sosial melawan Covid-19 tersebut berupa pembagian sembako bagi warga terdampak Covid-19, pengobatan gratis dari RSUD Ngimbang, dan pasar sembako murah.

"Alhamdulillah, kegiatan baksos PWI Lamongan mendapat respons positif dari masyarakat, mudah-mudahan apa yang kita lakukan bisa memberikan manfaat bagi orang lain," pungkasnya. (qom/zar)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Kamis, 07 Januari 2021 16:58 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Pamekasan dalam masa pandemi ini tetap bertekad memberikan wahana hiburan rekreasi sekaligus olahraga, terutama bagi anak-anak dan usia dini.Melalui kapasitas dan potensi...
Minggu, 17 Januari 2021 10:07 WIB
Oleh: M. Aminuddin --- Peneliti Senior Institute for Strategic and Development Studies (ISDS)--- Di awal tahun 2021 ini Kemendikbud telah merelease tekadnya untuk melanjutkan apa yang disebutnya sebagai transformasi pendidikan dan pemaju...
Sabtu, 16 Januari 2021 19:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*50. Wa-idz qulnaa lilmalaa-ikati usjuduu li-aadama fasajaduu illaa ibliisa kaana mina aljinni fafasaqa ‘an amri rabbihi afatattakhidzuunahu wadzurriyyatahu awliyaa-a min duunii wahum lakum ‘aduwwun bi/sa lil...
Sabtu, 26 Desember 2020 12:03 WIB
Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam tentang kehidupan sehari-hari. Diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A, Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dan pengasuh Pesantren Mahasiswa An-Nur Wono...