Selalu Kangen Banyuwangi, Gubernur Khofifah: Harusnya Pake Tagline Banyuwangi Ngangeni

Selalu Kangen Banyuwangi, Gubernur Khofifah: Harusnya Pake Tagline Banyuwangi Ngangeni Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memberikan bantuan kepada para tukang becak yang ditemui dalam perjalanan gowes di Banyuwangi, Sabtu (14/11/2020). foto: ist/ bangsaonline.com

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur Indar Parawansa gowes (bersepeda) di , Sabtu (14/11/2020). Bersama Bupati Abdullah Azwar Anas, mengayuh sepeda berkeliling kota sejauh 9,6 KM.

Rombongan bertolak dari Lorong Bambu. Lorong bambu adalah kawasan ikonik yang berada di kawasan Taman Blambangan . Turut mendampingi , Sekda Provinsi Jatim Heru Tjahjono, Kepala Kantor Perwakilan BI Jatim Difi Ahmad Johansyah, dan Kepala OJK Jatim Bambang Mukti Riyadi.

"Saya selalu kangen , menyenangkan di sini. Harusnya bisa dipake tagline Ngangeni," kata saat bertandang ke Radio Mandala di sela-sela gowes.

Secara khusus, menyampaikan, gowesnya bersama para petinggi instansi vertikal di Jatim tersebut bertujuan untuk mendorong pemulihan ekonomi, sekaligus mengingatkan masyarakat pentingnya disiplin protokol kesehatan Covid-19.

"Ini adalah gowes pemulihan ekonomi. Maka dari itu, kami juga mengajak pejabat di bidang ekonomi dan para pimpinan bank. Ini menjadi suatu kunci keberseiringan antara menggerakkan ekonomi dan mengendalikan penyebaran Covid-19," kata .

Selama gowes, rombongan mengunjungi sejumlah titik. Mulai dari pasar tradisional, gerai UMKM, hingga melakukan talkshow di salah satu stasiun radio swasta di . Dalam kesempatan itu, juga menyerahkan sejumlah bantuan kepada masyarakat.

"Dalam menghadapi situasi sulit ini, sinergi adalah kebutuhan. Kami pun menggandeng seluruh stakeholder terkait untuk bersama-sama memulihkan ekonomi warga jatim,” ujar .

Lihat juga video 'Cuaca Kurang Bersahabat, Pelabuhan Ketapang-Gilimanuk Ditutup':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO