Komit Bantu Gerakkan Kembali Ekonomi Jatim, Kadin Gelar INAPRO 2020 yang Diikuti 200 IKM

Komit Bantu Gerakkan Kembali Ekonomi Jatim, Kadin Gelar INAPRO 2020 yang Diikuti 200 IKM Dari kiri: Yusuf Karim Ungsi, Adik Dwi Putranto, dan Khofifah Indar Parawansa meninjau stan pameran INAPRO EXPO 2020.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jawa Timur menggelar pameran “INAPRO Expo 2020” yang diikuti oleh sekitar 200 IKM di Jatim dengan konsep Hybrid. Yaitu, INAPRO Expo Offline pada tanggal 19 sampai dengan 22 November di Grand City, Surabaya dan INAPRO Virtual Expo dapat dikunjungi melalui webiste ProdukLokal.com.

INAPRO Expo 2020 merupakan pameran edisi pertama yang dihelat Kadin Jawa Timur bekerja sama dengan PT. Amara Satu Raya atau One Event.

Ketua Umum Kadin Jawa Timur Adik Dwi Putranto mengatakan, Pameran INAPRO Expo 2020 ini merupakan bentuk komitmen Kadin Jatim untuk membantu menggerakkan kembali ekonomi Jatim yang sempat terpuruk akibat pandemi Covid-19.

"Pameran ini kami harapkan mampu secara konkret mendukung konsep Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (BBI), yang diresmikan oleh Bapak Presiden Joko Widodo di Istana Negara pada 14 Mei 2020 lalu," tegas Adik saat pembukaan pameran INAPRO Expo 2020 di Grand City Surabaya, Kamis (19/11/2020).

INAPRO Expo 2020 diikuti 200 pelaku usaha UKM/IKM unggulan Jawa Timur dengan 127 stand pameran. Dengan kategori produk pameran, Fashion, Craft, Accessories, Furniture, Food & Beverages, Agriculture, dan lainnya.

Dalam pameran ini juga digelar beberapa kegiatan pendukung, di antaranya Jatim Travel Mart dan FAM Trip Buyer Meet Seller, yang telah berlangsung sejak tanggal 17 November 2020, diikuti oleh 30 Buyer dari beberapa Provinsi di Indonesia yang melakukan transaksi dalam rangka mendorong Pemulihan Ekonomi di sektor pariwisata.

Adik berharap, pameran ini akan memberi sentimen positif dalam rangka memperkuat potensi ekonomi domestik. Serta mendorong konsumsi masyarakat, khususnya terhadap produk-produk lokal.

Ia juga berharap INAPRO Expo 2020 dapat menjadi langkah awal dalam memulai Pemulihan Ekonomi Nasional, khususnya di Jawa Timur, dan dapat menjadi kalender kegiatan tahunan.

"Kadin Jawa Timur optimistis terhadap prospek pemulihan ekonomi ke depan. Karena jika kita lihat data triwulan ke triwulan, ekonomi Jatim sudah tumbuh 5,89 persen pada triwulan III/2020 jika dibandingkan dengan triwulan II/2020," tambahnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO