Minggu, 17 Januari 2021 10:02

Peredaran Gelap Narkoba Masih Marak, BNNK Sidoarjo Ajak Perangkat Desa Sosialisasikan P4GN

Jumat, 27 November 2020 16:23 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Catur Andy
Peredaran Gelap Narkoba Masih Marak, BNNK Sidoarjo Ajak Perangkat Desa Sosialisasikan P4GN
BNN Kabupaten Sidoarjo bersama Polresta Sidoarjo, Kejari Sidoarjo, dan Bakesbangpol Sidoarjo mengadakan Sosialisasi P4GN (Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba) di Kantor Kecamatan Buduran. (foto: ist)

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Masih maraknya peredaran dan jumlah kasus narkoba yang ditangani penegak hukum di Kabupaten Sidoarjo, menunjukkan bahwa upaya pencegahan, pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba harus terus digelorakan dalam segala lini.

Termasuk instansi pemerintahan di tingkat desa. Karena narkoba dapat mempengaruhi siapa saja, maka para perangkat desa harus turut serta mengedukasi dan mengawasi warga agar jangan sampai ada yang terlibat dalam penyalahgunaan dan peredaran narkoba.

Guna menyosialisasikannya, Kamis (26/11/2020) malam, di Kantor Kecamatan Buduran, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Sidoarjo bersama Polresta Sidoarjo, Kejari Sidoarjo, dan Bakesbangpol Sidoarjo diadakan Sosialisasi P4GN (Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba) di tingkat perangkat desa.

Kepala BNN Kabupaten Sidoarjo AKBP Toni Sugiyanto berharap besar setelah bimbingan teknis untuk penggiat antinarkoba di tingkat-tingkat, para penggiat atau satgas antinarkoba dapat menjadi pengikat dan menjembatani dalam transformasi informasi. Selain itu, mampu mengedukasi lingkungan sekitar Pemkab Sidoarjo.

“Karenanya kami berharap agar para perangkat desa aktif berperan dalam mengawasi dan menyosialisasikan upaya-upaya P4GN ke seluruh lapisan masyarakat. Karena narkoba adalah musuh kita bersama,” pesannya.

Sementara itu, Kasat Binmas Polresta Sidoarjo Kompol Dodot Dwianto pada kesempatan ini lebih menekankan pentingnya perhatian orang tua kepada putra putrinya agar tidak terjerumus ke dalam barang haram tersebut.

“Dari berbagai kasus narkoba mayoritas menjerat para generasi muda yang ternyata selain faktor salah pergaulan juga karena kurangnya perhatian dan kasih sayang orang tua. Ketidakharmonisan hubungan antara orang tua dan anak memicu si anak butuh pelarian salah satunya ke narkoba itu,” ujar Kompol Dodot. (cat/zar)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Kamis, 07 Januari 2021 16:58 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Pamekasan dalam masa pandemi ini tetap bertekad memberikan wahana hiburan rekreasi sekaligus olahraga, terutama bagi anak-anak dan usia dini.Melalui kapasitas dan potensi...
Senin, 11 Januari 2021 16:42 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan --- Kerusuhan politik yang dilakukan pendukung fanatik Presiden Donald Trump menelan banyak korban jiwa. Setidaknya, empat pendukung Trump dan dua polisi dikabarkan meninggal dunia terkait aksi demo anarkis di Gedung Cap...
Sabtu, 16 Januari 2021 19:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*50. Wa-idz qulnaa lilmalaa-ikati usjuduu li-aadama fasajaduu illaa ibliisa kaana mina aljinni fafasaqa ‘an amri rabbihi afatattakhidzuunahu wadzurriyyatahu awliyaa-a min duunii wahum lakum ‘aduwwun bi/sa lil...
Sabtu, 26 Desember 2020 12:03 WIB
Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam tentang kehidupan sehari-hari. Diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A, Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dan pengasuh Pesantren Mahasiswa An-Nur Wono...