Qosim-Alif Bertekad Jadikan Pulau Bawean Sebagai Destinasi Wisata Halal

Qosim-Alif Bertekad Jadikan Pulau Bawean Sebagai Destinasi Wisata Halal Qosim saat berada di Pulau Gili, Kecamatan Sangkapura, Bawean. foto: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Cabup-Cawabup Gresik, Moh. Qosim-Asluchul Alif memberikan perhatian terhadap Pulau Bawean yang menawarkan panorama laut indah dengan gugusan kepulauan.

Potensi wisata Pulau Bawean tidak kalah dengan Gili Trawangan di Lombok NTB atau Nusa Penida di Bali. Dengan tetap mempertahankan kearifan lokal, Qosim-Alif bakal menciptakan Bawean sebagai desatinasi wisata halal.

Hal itu dikatakan Qosim didampingi Asluchul Alif di hadapan warga Pulau Gili, Kecamatan Sangkapura, Bawean, Jumat (27/11/2020) sore.

Kedatangan Qosim-Alif disambut oleh warga Pulau Gili Noko. Mereka mengelu-elukan karena mengenal betul sosok Qosim yang sudah puluhan kali bertandang ke Pulau Gili Noko.

Bahkan semasa aktif sebagai Wakil Bupati Gresik mendampingi Bupati Sambari Halim Radianto, Qosim punya agenda rutin tahunan, yakni upacara bendera dalam rangka HUT Kemerdekaan RI sejak 2015 hingga 2019 lalu. Juga senantiasa menjadi penceramah dalam setiap kedatangannya ke Gili Noko.

Qosim menjelaskan, peningkatan sektor pariwisata di Pulau Bawean akan dimulai dari pembenahan transportasi. Kapal cepat yang ada saat ini bakal ditambah kapasitas dan frekuensi perjalanannya. Dengan menambah kapal berbahan logam, diharapkan bisa berlayar meski ombak mencapai 3 meter.

Kemudian, transportasi udara, pihaknya sudah berbicara dengan Kementerian Perhubungan untuk menambah armada pesawat yang lebih banyak kapasitas tempat duduknya. Untuk itu, dibutuhkan landasan pacu (runway) minimal 1.500 meter agar bisa didarati pesawat sejenis ATR yang berkapasitas 80 tempat duduk.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO