Sabtu, 10 April 2021 22:18

Debat Kedua, Yuhronur Angkat Potensi Daerah Untuk Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Sabtu, 28 November 2020 19:06 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Nur Qomar Hadi
Debat Kedua, Yuhronur Angkat Potensi Daerah Untuk Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat
Cabup Yuhronur Efendi saat tampil di debat publik kedua.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Debat Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Lamongan putaran kedua digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lamongan, Jumat (27/11) kemarin, yang ditayangkan salah satu stasiun televisi swasta lokal.

Adu debat yang mengusung tema menyelesaikan persoalaan daerah dengan mengoptimalkan sumber daya alam itu, Calon Bupati Yuhronur Efendi tidak didampingi Calon Wakil Bupati KH. Abdul Rouf, karena sedang sakit. Dalam debat itu, Yuhronur banyak mengangkat potensi daerah untuk kesejahteraan masyarakat dan kemajuan Lamongan.

“Ada 5 sektor unggulan di Lamongan, di antaranya sektor petanian, industri pengolahan, jasa, dan kontruksi. Terkait sektor pengolahan, ke depan harus benar-benar berbasis pada sumber daya lokal, sehingga itu semua yang diuntungkan adalah masyarakat Lamongan,” kata Yuhronur Efendi, Sabtu (27/11) malam.

Sementara untuk pengembangan koperasi dan UMKM, tambah Yuhronur, ke depan pihaknya akan terus melakukan pendampingan agar mereka terus berivonasi.

BACA JUGA : 

Bupati Yuhronur Harap Koperasi Bisa Bantu Bangkitkan UMKM dan IKM di Lamongan

Buka Musda IPHI, Bupati Yuhronur Harap Ada Sinergi untuk Perkuat Kemaslahatan Umat

RKPD 2022, Lamongan Rencanakan 7 Prioritas Pembangunan

Dukung Gerakan Ayo Beli Produk Lamongan, Disperindag Buka Stan UMKM Tiap Minggu Ceria

Sementara untuk pengembangan koperasi dan UMKM, tambah Yuhronur, ke depan pihaknya akan terus melakukan pendampingan agar mereka terus berivonasi.

“Kita akan mendampingi mereka agar mereka terus berinovasi, mampu membuat branding, apalagi branding sendiri sebagai penguat agar berkembang, Itu semua adalah agar seluruh yang terlibat dalam UMKM kesejahteraannya semakin meningkat,” jelas mantan Sekda Lamongan tersebut.

Untuk menunjang semua itu, lanjut Yuhronur, maka harus diciptakan iklim yang kondusif, pemberian izin usaha yang baik, serta membuka jaringan-jaringan pemasaran, baik di sejumlah daerah di Indonesia maupun ke laur negeri.

“Kita ciptakan iklim yang kondusif dengan menciptakan keamanan dan ketertiban umum yang baik dan terus dilakukan,” jelas Yuhronur.

Tidak hanya itu, pasangan Yesbro (sebutan Yuhronur Efendi-Abdul Rouf) juga akan mengeksplor potensi yang dimiliki masing-masing desa di Lamongan, baik itu di sektor pariwisata maupun potensi lainnya yang dapat meningkatkan perekonomian di pedesaan.

"Banyak potensi wisata desa yang tumbuh, apabila dikelola dengan baik dan mendapat pendampingan dari pemerintah, tentu akan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat," pungkasnya. (qom/rev) 

5 Kios Pasar Ranggeh Pasuruan Rusak Tertimpa Pohon
Sabtu, 10 April 2021 02:59 WIB
Pasuruan, BANGSAONLINE.com - Sebuah Pohon Trembesi roboh menimpa Pasar Ranggeh di Desa Karangsentul Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur.Akibatnya, 8 kios milik pedagang rusakDelapan kios milik pedagang yang rusak itu terdiri dari toko kelontong, pertanian...
Senin, 05 April 2021 10:05 WIB
KEDIRI, BANGSAONLINE.com.com - Gua Jegles, begitu nama gua yang masih dalam pembenahan itu sering disebut. Gua yang terletak di Dusun Jegles, Desa Keling, Kecamatan Kepung, Kabupaten Kediri tersebut saat ini memang sedang viral di media sosial (medso...
Sabtu, 10 April 2021 05:43 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.COM – Kapal super raksasa Ever Given ternyata masih ditahan pemerintah Mesir. Kapal milik perusahaan Jepang itu dimintai ganti rugi Rp14 triliun setelah sempat menyumbat Terusan Suez.Loh? Silakan simak tulisan Dahlan Iskan ...
Senin, 22 Februari 2021 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*58. Warabbuka alghafuuru dzuu alrrahmati law yu-aakhidzuhum bimaa kasabuu la’ajjala lahumu al’adzaaba bal lahum maw’idun lan yajiduu min duunihi maw-ilaanDan Tuhanmu Maha Pengampun, memiliki kasih sayang. ...
Jumat, 09 April 2021 09:59 WIB
Memasuki Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA)...