Pengendara Motor Luka Berat Tertimpa Ranting Pohon Beringin di Alun-alun Kota Blitar

Pengendara Motor Luka Berat Tertimpa Ranting Pohon Beringin di Alun-alun Kota Blitar Korban yang tak sadarkan diri mendapatkan perawatan pertama dari petugas BPBD dan PMI.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Seorang pria pengendara motor mengalami kecelakaan tunggal tepat di depan Alun-alun Jalan Merdeka, Kota Blitar, Senin (30/11/2020). Kecelakaan tersebut terjadi usai pengendara tersebut tertimpa ranting pohon beringin alun-alun. Pria tersebut langsung jatuh tersungkur di tengah jalan raya.

Solikin, saksi mata yang berada tak jauh dari lokasi mengatakan, warga yang melihat kejadian itu kemudian mengangkat tubuh korban ke pinggir jalan.

"Korban awalnya kejatuhan ranting, lalu sepertinya kaget dan langsung terbanting dari motor, kemudian keseret motornya sendiri. Untungnya pakai helm, jadi kepalanya tidak mengalami luka," kata Solikin.

Korban diketahui tidak sadarkan diri usai kejadian. Bagian kaki kirinya juga mengalami luka parah dan terlihat darah segar terus merembes dari pakaiannya.

Karena terjadi di tengah kota dan tepat di depan Kantor Pemkot Blitar, kejadian ini pun cepat diketahui petugas. Petugas BPBD Kota Blitar dan PMI Kota Blitar langsung datang untuk memberikan pertolongan pertama kepada korban. Korban kemudian dibawa ke RSUD Mardi Waluyo Kota Blitar untuk mendapatkan perawatan medis.

"Lukanya sepertinya patah kaki. Kami tadi memberikan pertolongan dengan memberikan oksigen karena korban tak sadarkan diri. Kemudian langsung kami bawa ke RSUD Mardi Waluyo. Sepertinya lukanya pada kaki sebelah kiri," papar Kasubbid Penanggulangan Bencana Daerah Kota Blitar Soeharto saat membantu mengevakuasi korban.

Pasca kejadian itu, petugas langsung membersihkan ranting pohon beringin yang menimpa korban. Hingga kini, identitas korban belum diketahui. Namun berdasarkan informasi, korban merupakan warga Kelurahan Bendo, Kecamatan Kepanjen Kidul, Kota Blitar. (ina/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Digiring Maling, Ratusan Bebek Milik Warga di Blitar Raib':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO