Minggu, 24 Januari 2021 07:01

​Di Depan MA, Presiden PKS Beri Garansi Kader PKS All Out di Pilkada

Rabu, 02 Desember 2020 17:25 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: M. Didi Rosadi
​Di Depan MA, Presiden PKS Beri Garansi Kader PKS All Out di Pilkada
Kanan ke kiri: Machfud Arifin (MA), Ahmad Syaikhu (Presiden PKS), dan Kang Irwan (Ketum PKS Jatim) mengangkat dua jari yang merupakan simbol nomor urut MA dalam Pilwali Surabaya 2020. (foto: ist)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu memberi garansi kader PKS all out di pilkada. Komitmen itu disampaikan Syaikhu di depan Calon Wali Kota Surabaya yang diusung PKS, Machfud Arifin (MA).

MA adalah salah satu calon kepala daerah yang diusung PKS di Jawa Timur. Syaikhu memastikan struktur, kader, dan seluruh sumber daya PKS berjuang memenangkan pilkada di Jawa Timur, termasuk Kota Surabaya.

Hal ini dibuktikan dengan ikrar dan komitmen pemenangan pilkada di Jawa Timur oleh seluruh kader, struktur, dan pasangan calon.

Presiden PKS yang akrab disapa Asyik ini menyebut, meski tidak ada kader PKS dalam 19 pilkada di kota/kabupaten di Pilkada Jatim, tidak akan mengurangi militansi kader dan struktur PKS.

"Kepada para pasangan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang diusung dan didukung PKS, jangan pernah ragu. Garansi kami lewat tiga modal utama, yaitu militansi kader, soliditas struktur, dan teamwork akan gaspol kami berikan," papar Asyik dalam Konsolidasi Pilkada PKS Jawa Timur di Surabaya, Rabu (2/12/2020).

Asyik menyebut, saat komitmen PKS dibuat untuk mengusung dan mendukung pasangan calon, maka komitmen yang sama harus diberikan para kader. "Harus bekerja total dan all out serta tidak main-main di Pilkada Jatim," tutur Asyik.

Asyik menyebut, totalitas kader PKS bukan hanya diberikan dalam sosialisasi dan kampanye pemenangan, tetapi juga saat mengawal suara pasangan calon.

"Seperti di Surabaya, PKS diberikan amanah menjadi saksi, maka bekerjanya kader PKS tidak hanya sampai pemungutan suara, tapi sampai setelahnya. Wajib mengawal sampai menang," kata pria kelahiran Cirebon ini.

Selain dihadiri Presiden PKS, Konsolidasi Pilkada PKS Jawa Timur itu juga dihadiri struktur DPW PKS Jatim. Di antaranya, Ketua Umum DPW PKS Jatim Irwan Setiawan (Kang Irwan), Sekum Lilik Hendarwati, dan sejumlah Ketua DPD PKS se-Jatim. (mdr/zar)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Kamis, 07 Januari 2021 16:58 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Pamekasan dalam masa pandemi ini tetap bertekad memberikan wahana hiburan rekreasi sekaligus olahraga, terutama bagi anak-anak dan usia dini.Melalui kapasitas dan potensi...
Minggu, 17 Januari 2021 10:07 WIB
Oleh: M. Aminuddin --- Peneliti Senior Institute for Strategic and Development Studies (ISDS)--- Di awal tahun 2021 ini Kemendikbud telah merelease tekadnya untuk melanjutkan apa yang disebutnya sebagai transformasi pendidikan dan pemaju...
Sabtu, 16 Januari 2021 19:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*50. Wa-idz qulnaa lilmalaa-ikati usjuduu li-aadama fasajaduu illaa ibliisa kaana mina aljinni fafasaqa ‘an amri rabbihi afatattakhidzuunahu wadzurriyyatahu awliyaa-a min duunii wahum lakum ‘aduwwun bi/sa lil...
Sabtu, 26 Desember 2020 12:03 WIB
Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam tentang kehidupan sehari-hari. Diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A, Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dan pengasuh Pesantren Mahasiswa An-Nur Wono...