Minggu, 28 Februari 2021 01:09

Masa Tenang, Bawaslu Lamongan Minta Paslon Nonaktifkan Akun di Medsos

Senin, 07 Desember 2020 15:56 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Nur Qomar Hadi
Masa Tenang, Bawaslu Lamongan Minta Paslon Nonaktifkan Akun di Medsos
Tim Bawaslu Kabupaten Lamongan saat memantau pendistribusian logistik ke desa-desa. (foto: ist)

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Lamongan menegaskan bahwa di hari tenang atau masa tenang Pilbup Lamongan 2020, seluruh akun resmi media sosial paslon meliputi juga akun media sosial milik tim kampanye, relawan orang perorangan, serta pihak lain yang didaftarkan ke KPU Lamongan harus dinonaktifkan.

“Selain itu, paslon dan tim sukses tidak melakukan kegiatan yang secara substantif memenuhi unsur kampanye pada masa tenang dan hari pemungutan suara, menghindari seluruh aktivitas yang memenuhi unsur tindak pidana undang-undang pemilihan selama hari tenang dan hari pemungutan suara," kata Ketua Bawaslu Lamongan Miftahul Badar, Senin (7/12/2020) siang.

Menurut Badar, imbauan tersebut telah disampaikan secara resmi oleh Bawaslu Lamongan kepada pasangan calon, dan tim kampanye pasangan calon bupati dan wakil bupati.

“Dalam surat imbauan itu juga pasangan calon, tim kampanye pasangan calon bupati dan wakil bupati turut mewujudkan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lamongan Tahun 2020 yang aman, luber, jurdil, dan berkualitas, serta menjalankan protokol kesehatan pencegahan dan pengendalian Covid-19 dalam setiap kesempatan," ungkap Badar.

Masa Tenang Pilkada Lamongan 2020 sendiri dimulai tanggal 6 Desember hingga 8 Desember 2020 mendatang, dan pelaksanaan pemilihan digelar tanggal 9 Desember 2020 mendatang.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lamongan saat ini telah mendistribusikan seluruh logistik Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lamongan Tahun 2020 ke tingkat kecamatan atau PPK.

“Semua logistik sudah kita distribusikan. Kita tinggal memenuhi beberapa logistik yang dari kecamatan ada yang kurang. Dari yang ada kekurangan tersebut akan kita penuhi paling lambat besok," tegas Ketua KPU Lamongan Mahrus Ali.

Logistik yang sudah didistribusikan tersebut berupa salinan DPT, surat panggilan, surat suara, formulir model, C KWK, plano berhologram, daftar pasangan calon, baju hazmat, segel, tinta, kotak suara, sarung tangan, buku panduan PPK PPS KPPS, bantalan, bilik suara, dan logistik lainnya. (qom/zar)

Dua Warga Kepulungan yang Terseret Banjir Bandang Ditemukan Tewas
Kamis, 04 Februari 2021 17:21 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Dua warga Desa Kepulungan Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan, yang dilaporkan hilang akibat terseret derasnya arus banjir Rabu (3/2) kemarin, akhirnya ditemukan dalam kondisi tewas, Kamis (4/2) pagi. Korban adalah ...
Kamis, 07 Januari 2021 16:58 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Pamekasan dalam masa pandemi ini tetap bertekad memberikan wahana hiburan rekreasi sekaligus olahraga, terutama bagi anak-anak dan usia dini.Melalui kapasitas dan potensi...
Sabtu, 27 Februari 2021 06:11 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Perdebatan Dahlan Iskan, wartawan kawakan, dengan Irwan Hidayat, pemilik pabrik jamu Sido Muncul ini menarik. Irwan Hidayat mengaku sukses karena hoki, bukan hasil kerja keras. Tapi Dahlan Iskan menolak, tak percaya...
Senin, 22 Februari 2021 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*58. Warabbuka alghafuuru dzuu alrrahmati law yu-aakhidzuhum bimaa kasabuu la’ajjala lahumu al’adzaaba bal lahum maw’idun lan yajiduu min duunihi maw-ilaanDan Tuhanmu Maha Pengampun, memiliki kasih sayang. ...
Sabtu, 27 Februari 2021 11:53 WIB
Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam tentang kehidupan sehari-hari. Diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A, Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dan pengasuh Pesantren Mahasiswa An-Nur Wono...