Rabu, 28 Juli 2021 21:06

​Siapkan Porprov 2022, KONI Lumajang Timba Ilmu di Tuban

Sabtu, 12 Desember 2020 22:36 WIB
Editor: Tim
Wartawan: Gunawan Wihandono
​Siapkan Porprov 2022, KONI Lumajang Timba Ilmu di Tuban
Ketua KONI Kabupaten Tuban, Mirza Ali Mansyur dan Ketua KONI Kabupaten Lumajang, H. Ngateman saat pemberian cinderamata di Kantor KONI Kabupaten Tuban, Sabtu (12/12/2020). foto: suwandi/ bangsaonline.com

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka menyiapkan acara Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur pada 2022, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Lumajang menimba ilmu di KONI Kabupaten Tuban, Sabtu (12/12).

Acara yang dikemas dengan studi persahabatan tersebut berlangsung di Kantor KONI Kabupaten Tuban. Dalam giat studi itu, Ketua KONI Kabupaten Lumajang beserta disambut langsung oleh KONI Kabupaten Tuban dan jajaran.

Ketua KONI Kabupaten Lumajang, H. Ngateman menyampaikan terima kasih setinggi-tingginya kepada jajaran pengurus KONI Kabupaten Tuban yang sudah menyambut dengan baik. Kedatangannya ke Tuban Bumi Wali karena demi membangun prestasi olahraga di daerah Lumajang. Selain itu, ingin belajar banyak tentang penyelenggaraan Porprov 2020.

"Dalam porprov nanti kami diamanahi acara penutupan, untuk itu kami datang ke Tuban ingin belajar mengenai acara tersebut. Sebab, Tuban saat porprov dulu sangat sukses menggelar acara penutupan porprov," beber H. Ngateman.

BACA JUGA : 

KONI Gresik Adakan Puslatcab Bagi Pelatih Cabor Untuk Tingkatkan Kemampuan Fisik dan Mental

Persiapan Sambut Porprov 2022, Forki Jember Bakal Datangkan Pelatih Handal untuk Gembleng Atlet

KONI Tuban Resmi Kukuhkan Tujuh Cabor Baru

Jelang Porprov VII Jatim 2022, ​Atlet Pusatklab Tuban Jalani Tes Pengukuran

Kata dia, meski secara usia Lumajang lebih tua ketimbang Tuban, akan tetapi mengenai prestasi olahraga, KONI Lumajang perlu belajar kepada KONI Tuban. Sebab, setiap event porprov, prestasi Kontingen Kabupaten Tuban terus mengalami peningkatan.

"Bahkan pada porprov yang lalu, berhasil masuk 10 besar. Ini prestasi yang luar biasa. Karena di sisi lain sukses sebagai rumah, juga sukses dalam pembibitan atlet," terangnya.

Sementara itu, Ketua KONI Kabupaten Tuban, Mirza Ali Mansyur mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan silaturrahim dari KONI Lumajang. Diharapkan acara tersebut membawa kemanfaatan dan keberkahan serta menambah prestasi dalam Porprov 2022 nanti.

Menurutnya, menjadi tuan rumah memang tidak mudah. Perlu terus koordinasi dengan berbagai pihak yang terlibat dalam acara. Termasuk dengan Pemkab Tuban dan OPD yang terkait. Namun, dengan adanya dukungan dari berbagai pihak, prestasi akan lebih mudah diraih.

"Saya yakin KONI Lumajang pasti mendapatkan support yang lebih besar. Karena Pak Bupati Thoriq juga mendukung penuh. Dan Alhamdulillah kalau Tuban mendapatkan support penuh dari Pak Bupati," tutur Mirza sapaan akrabnya.

Mirza mengakui, sebagai tuan rumah dan diberi amanah sebagai acara closing porprov memang tidak mudah. Butuh waktu dan tenaga serta anggaran besar agar acara closing tersebut berjalan sukses. Karena itu, jika semua itu tidak didukung berbagai pihak, maka acara kurang maksimal.

"Bahkan, dua tahun sebelum acara porprov kami sudah menyiapkan dengan matang. Termasuk menyiapkan infrastruktur, konsep acara, hingga pencarian bibit atlet yang bisa berprestasi dalam ajang porprov," pungkasnya.

Diketahui, studi persahabatan tersebut berlangsung selama kurang lebih 2 jam. Dari masing-masing pengurus KONI tukar pendapat. Mulai tentang persiapan menjadi tuan rumah, persiapan acara closing porprov, mencetak atlet berprestasi hingga mengupas anggaran kegiatan porprov. (wan)

Warga Sambisari dan Manukan Kulon Menolak Sekolah Dijadikan Tempat Isolasi Pasien Corona
Senin, 26 Juli 2021 19:36 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Korban Covid-19 yang terus berjatuhan mendorong Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya memperluas tempat isolasi pasien yang sedang terpapar virus corona. Berbagai fasilitas gedung – termasuk sekolah – direncana...
Kamis, 15 Juli 2021 06:50 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ini ide baru. Untuk menyiasati pandemi. Menggelar resepsi pernikahan di dalam bus. Wow.Lalu bagaimana dengan penghulunya? Silakan baca tulisan wartawan terkemuka Dahlan Iskan di  Disway, HARIAN BANGSA dan B...
Selasa, 27 Juli 2021 06:32 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Mayat korban covid yang perlu dibakar – sesuai keyakinan mereka – terus bertambah. Bahkan menumpuk. Sampai perusahaan jasa pembakaran mayat kewalahan. Celakanya, hukum kapitalis justru dipraktikkan dalam pe...
Kamis, 15 Juli 2021 12:37 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*66. Qaala lahu muusaa hal attabi’uka ‘alaa an tu’allimani mimmaa ‘ullimta rusydaanMusa berkata kepadanya, “Bolehkah aku mengikutimu agar engkau mengajarkan kepadaku (ilmu yang benar) yang telah diajark...
Sabtu, 17 Juli 2021 10:23 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...