Sabtu, 17 April 2021 19:20

Bersama Perusahaan, Pemkab Lamongan Sinergi Hadapi Covid-19

Rabu, 16 Desember 2020 19:36 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Nur Qomar Hadi
Bersama Perusahaan, Pemkab Lamongan Sinergi Hadapi Covid-19
Bupati Fadeli saat memberikan sambutan. (foto: ist)

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten Lamongan bersama perusahaan membangun sinergitas bersama dalam menghadapi Covid-19. Kondisi pandemi yang menyerang berbagai sektor, termasuk ekonomi membutuhkan perhatian dan peran dari berbagai pihak, baik pemerintah pusat, provinsi, desa, swasta, dan masyarakat.

Dalam acara Gathering Sinergitas CSR (Corporate Sosial Responsibility) yang digelar di Aula Pertemuan Gajah Mada Kabupaten Lamongan, Rabu (16/12/2020), Bupati Lamongan Fadeli menyerahkan piagam ucapan terima kasih kepada perusahaan-perusahaan anggota CSR di Lamongan.

Piagam ini diberikan sebagai bentuk ucapan terima kasih atas peran serta dan bantuan yang diberikan perusahaan kepada Pemkab Lamongan, dalam upaya pencegahan dan penanganan pandemi Covid-19 di Lamongan.

Dengan mengangkat tema "Bersama Kita Bisa Menghadapi Covid-19", kegiatan ini bertujuan untuk membangun sinergitas dan kerja sama antara pemerintah dan perusahaan dalam membangun Kabupaten Lamongan lebih maju. Diikuti oleh 47 perusahaan dan 24 organisasi perangkat daerah, kegiatan ini berjalan dengan lancar dengan mengikuti protokol kesehatan.

BACA JUGA : 

Bedah 135 Rumah Warga Kurang Mampu, Lamongan Siapkan Anggaran Rp 2,44 Miliar

Inovasi Penerapan POL Saat Pendemi Diapresiasi BI, Bupati Yes Tanda Tangani SK TP2DD

Ramadhan di Lamongan, Sholat Tarawih Harus Ikuti Protokol Kesehatan, Jualan Takjil Boleh

Bupati Yuhronur Harap Koperasi Bisa Bantu Bangkitkan UMKM dan IKM di Lamongan

“Saya selaku Ketua Satgas Covid-19 dan Bupati Lamongan mengucapkan terima kasih kepada pimpinan-pimpinan perusahaan di Lamongan yang telah memberikan dukungan, yang tentunya sangat membantu dalam pencegahan dan penanganan Covid-19 di Lamongan,” ucap Bupati Fadeli.

Berdasarkan data yang diperoleh dari Sekretariat CSR Kabupaten Lamongan, jumlah perusahaan penyalur CSR di Lamongan terus meningkat setiap tahunnya. Tahun 2017 terdapat 3 perusahaan penyalur dengan nilai bantuan mencapai Rp 1,6 miliar. Tahun 2018 bergabung 6 perusahaan dengan nilai bantuan mencapai Rp 1,4 miliar.

Tahun 2019 terdapat 13 perusahaan dengan jumlah nilai bantuan mencapai Rp 2,9 miliar, dan pada tahun 2020 bergabung 125 instansi dan perusahaan penyalur CSR dengan jumlah nilai bantuan sebesar Rp 3,7 miliar.

Bupati Fadeli mengakui bahwa nasional sempat mengalami defisit 5 persen lebih, Jatim pun hampir serupa, begitu juga Lamongan yang juga mengalami defisit meski masih di bawah 5 persen. Namun, ia yakin bahwa ekonomi di Lamongan berangsur-angsur akan pulih kembali, mengingat perekonomian di Lamongan mulai bergerak dengan adanya New Normal.

Bupati juga berharap tahun 2021 semuanya bisa pulih seperti tahun-tahun sebelumnya. “Semoga usaha Bapak dan Ibu Pimpinan Perusahaan di Lamongan ke depan semakin maju dan semakin sukses, begitu juga dengan masyarakat Lamongan,” tutupnya. (qom/zar)

​Mengenang Masa Lalu, Ngabuburit Sambil Bermain Meriam Bambu
Jumat, 16 April 2021 22:03 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Ada beragam cara yang bisa dilakukan untuk mengisi waktu menunggu berbuka puasa, atau ngabuburit.Salah satunya seperti yang dilakukan bocah di Kota Pasuruan, Jawa Timur. mereka bermain meriam bambu di tanah lapang.Sepert...
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Sabtu, 17 April 2021 05:46 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Setelah banyak mendapat dukungan dari para tokoh, dokter, dan bahkan jenderal, tampaknya uji fase II Vaksin Nusantara akan lanjut. Tentu di luar BPOM.Apa itu Ilegal? Nah, silakan ikuti tulisan Dahlan Iskan di Disway d...
Senin, 22 Februari 2021 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*58. Warabbuka alghafuuru dzuu alrrahmati law yu-aakhidzuhum bimaa kasabuu la’ajjala lahumu al’adzaaba bal lahum maw’idun lan yajiduu min duunihi maw-ilaanDan Tuhanmu Maha Pengampun, memiliki kasih sayang. ...
Sabtu, 17 April 2021 11:15 WIB
Memasuki Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA)...