Kapolda Jatim Terima Audiensi SKK Migas, ini yang Dibahas

Kapolda Jatim Terima Audiensi SKK Migas, ini yang Dibahas Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Dr. Nico Afinta saat menerima audiensi SKK Migas.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Dr. Nico Afinta didampingi sejumlah Pejabat Utama Polda Jatim menerima audiensi dari Satuan Kerja Khusus Pelaksanaan Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi () di gedung Lobby Tribrata lantai 2 Mapolda Jawa Timur, Jumat (18/12) siang.

Di hadapan petinggi , kapolda menyatakan bahwa pihaknya (Polri) siap untuk sinergi dalam bentuk pengamanan aset milik dan proses atau kegiatan dari .

"Kami sangat mendukung apa yang disampaikan oleh perwakilan dari , jika kami diminta untuk memberikan bantuan dalam bentuk pengamanan aset dan kegiatan SSK Migas. Karena tugas kami memang mengamankan dan melindungi seluruh masyarakat siapa pun, dan tidak terkecuali ," kata kapolda usai menerima audiensi dari , Jumat (18/12) siang.

Sementara itu perwakilan dari Irjen Pol Tatang selaku Tenaga Ahli Komwas Bidang Hukum menyatakan audiensi sekaligus silaturahim ini bertujuan menjalin sinergitas atau kerja sama.

Ia mengapresiasi kesiapan dalam memberikan pengamanan kegiatan operasional gas dan minyak bumi di Jatim. Apalagi lebih kurang 25 persen produksi gas dan minyak nasional berada di wilayah Jatim.

"Selain itu, kami meminta untuk dibantu pengamanan kepada Polri khususnya Polda Jatim untuk mengamankan aset dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab dan penertiban terhadap penambangan secara ilegal," katanya. (ana/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Akhirnya, Putra Kiai Jombang Tersangka Pencabulan Santriwati Serahkan Diri ke Polda Jatim':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO